0
219

Tips Memilih Warna Velg Biar Motor Makin Sedap Dilihat

Beberapa pemilik sepeda motor suka memodifikasi motornya agar menjadi menarik dan lebih sedap dipandang. Salah satu yang sering dimodifikasi adalah velg motor.

Mengganti warna velg motor tak bisa asal, karena bisa saja malah akan jadi aneh. Apalagi untuk motor-motor dengan warna mencolok, sedikit butuh trik untuk memiliki warna velg yang sesuai agar hasil akhirnya bikin motor makin keren.

Berikut ini beberapa tips memilih warna velg motor:

1. Warna Gelap

Warna gelap bisa jadi pilihan utama karena warnanya netral dan bisa masuk ke warna apa saja. Selain itu, warna-warna gelap juga cocok untuk digunakan di berbagai jenis sepeda motor mulai dari matic, bebek, hingga sport.

2. Tips untuk Warna Terang

Meski velg dengan warna gelap bisa jadi pilihan aman untuk berbagai warna motor, tetapi mungkin pilihan ini terlalu umum. Jadi, tak heran jika ada yang ingin memilih warna yang lebih ekstrim.

Untuk warna cerah, baiknya memilih warna yang ada pasangannya di bodi motor. Bisa jadi mengambil warna aksen yang sudah ada di bodi motor. Misal bodi motor berwarna putih dengan aksen biru, maka bisa mengambil warna biru untuk velgnya.

3. Cat Ulang Velg

Bagi kalian yang membeli motor bekas, bisa juga menggunakan alternatif mengecat ulang velgnya agar warnanya kembali seperti baru. Dengan mengecat ulang velg motor, cukup menghemat biaya daripada menggantinya dengan yang baru.

Itu dia beberapa tips memilih warna velg motor. Beberapa warna yang masih jadi favorit untuk velg motor di antaranya adalah red candy, blue candy, silver, dan gold marchesini.