0
1522

U Mild Best Modificator Goes to Mooneyes

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Pemenang U Mild U Bikers National Modification Contest 2010 beserta dengan motornya, akan segera terbang ke Jepang untuk mengikuti ajang kompetisi custom kelas dunia, 20th Mooneyes Hotrod 2011.

Donny Budianto, Best of the Best U Mild U Bikers National Modification Contest 2010 dan builder kenamaan asal Yogyakarta, Lulut Wahyudi, akan mewakilkan nama Indonesia di ajang kontes modifikasi di National Pasifico Yokohama, Jepang, pada 3-4 Desember 2011 mendatang.

Ada dua unit motor modifikasi yang akan dibawa ke Mooneyes. Pertama adalah GSX 250 dengan konsep baru neoboardtracker milik Donny, motor itu didesain khusus dengan dukungan dari U Mild dan dibangun di bawah supervisi para juri U Mild U Bikers untuk mengukuti kelas All Japan.

Motor yang diberi nama HEAVEN n’ HELL dengan paduan aksen grafis khas Indonesia di beberapa sektor bodi dan mesinnya, akan bersaing dengan motor-motor hasil garapan modifikator negara lainnya.

“Saya sangat bersyukur akhirnya bisa go-international membawa nama bangsa. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat mengharumkan nama Indonesia melalui ajang Mooneyes,” tutur Donny.

Motor kedua adalah motor dengan cc besar yang mengaplikasi desain Buelton café racer. Motor yang dibangun dari mesin Buell Thunderbolts 2008, dibangun sang empunya, Lulut Wahyudi, di bengkel Retro Classic Cycles di Yogyakarta. Motor bermesin 1.200 cc ini akan bertarung di kelas Free For All.

“Kami memberangkatkan modifikator tanah air ke Mooneyes merupakan bentuk apresiasi terhadap dunia otomotif roda dua terutama dunia modifikasi di tanah air yang sangat berkembang,” ujar Romulus Sutanto, Brand Manager U Mild.

Romulus menambahkan, “U Mild akan terus memberikan dukungan terhadap dunia modifikasi Indonesia agar terus maju dan berkembang, dan ini adalah salah satu apresiasi U Mild agar mereka dapat menunjukkan karya terbaiknya ke pentas dunia,” tambahnya.

Mooneyes merupakan salah satu festival motor dan mobil custom terbesar di dunia. Tahun lalu tertcatat ada 650 motor custom, 220 mobil custom, 220 stan otomotif, 35 stand custom painting, 20 stand miniature custom dan 40-60 ribu pengunjung di kontes Mooneyes itu.

Selain mengikuti kompetisi itu, tim U Mild Best Modificator Goes to Mooneyes juga akan melakukan kunjungan ke beberapa bengkel builder ternama di Nagoya dan Osaka, Jepang. “Mooneyes menjadi salah satu ajang bagi modifikator lokal untuk unjuk gigi hasil karya mereka di kancah internasional,” pungkas Romulus.

Penulis | Foto : @Jayadi72