0
1822

Ultimate Journey Jawa-Bali, Uji Ketangguhan Vario 125 PGM-FI

GILAMOTOR.com, Jakarta – Untuk membuktikan ketangguhan dan kehandalan mesin baru Honda Vario Techno 125 PGM-FI, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar touring Jawa Bali yang berjarak lebih dari 1.400 kilometer.

Mengusung tema “Ultimate Journey Jawa-Bali,” touring ini secara resmi dilepas oleh President Director AHM Yusuke Hori dan Executive Vice President Director AHM Johannes Loman dari lobi Hotel Shangri-La, Jakarta pada Senin, 5 Maret 2012. Rombongan diperkirakan memasuki Pulau Dewata pada Minggu, 11 Maret 2012.

Kegiatan ini melibatkan berbagai klub dan komunitas biker di berbagai kota yang dilewati sepanjang touring. Secara keseluruhan, touring ini melibatkan sekitar 200 rider yang di antaranya adalah jurnalis media nasional dan regional, komunitas skutik Honda, dan komunitas blogger otomotif.

Ultimate Journey Jawa-Bali ini tidak hanya menjadi ajang pembuktian ketangguhan mesin baru Vario 125 PGM-FI, tapi bisa menjadi sarana untuk merasakan performa dan akselerasi terbaik skutik di segmen high end.

“Ratusan rider yang ikut touring ini akan membuktikan langsung performa dan ketangguhan Honda Vario Techno 125 PGM-FI. Mereka akan membuktikan sendiri beragam keunggulan skutik terbaru Honda ini, baik itu kehematan konsumsi BBM, kepakeman teknologi combi brake system, manfaat fitur helm in, dan juga fitur brake lock yang hanya ada di skutik Honda,” ujar GM Marketing Planning and Analisys Division AHM Agustinus Indraputra.

Peserta touring akan membelah Pulau Jawa dengan menggunakan 12 unit Honda Vario Techno 125 PGM-FI.

Dari Jakarta, peserta akan menyusuri jalan pantura dengan rute Karawang-Pamanukan. Setelah bermalam, mereka akan melanjutkan perjalanan melintasi kota Indramayu-Cirebon.

Dari Cirebon, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Provinsi Jawa Tengah menyusuri rute Brebes-Tegal-Pekalongan. Selepas istirahat semalam di Kota Batik ini, para rider melanjutkan perjalanan menuju Semarang, Yogyakarta dan Solo melalui rute Ambarawa dan Magelang.

Para riders akan kembali ke jalur pantura dengan melintasi jalur Boyolali-Salatiga-Bawen dan Semarang. Setelah melibas rute penuh tanjakan dan kelokan ini, mereka melanjutkan perjalanan menyusuri Kota Kudus-Pati dan beristirahat semalam di Rembang.

Pagi hari, peserta touring melanjutkan perjalanan melewati Tuban-Lamongan dan Surabaya. Di Kota Pahlawan ini, peserta touring berkesempatan mengikuti acara Peluncuran Honda Vario Techno 125 PGM-FI yang digelar oleh Main Dealer Honda untuk wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur, yaitu PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM). Mereka akan menyaksikan event-event lokal ini yang melibatkan komunitas dan klub motor setempat.

Dari Surabaya, rombongan melanjutkan perjalanan untuk beristirahat di Pasuruan.

Pagi hari, dari Kota Untung Suropati, peserta touring melanjutkan perjalanan melewati Probolinggo menuju Situbondo dan Banyuwangi. Pada etape ini, mereka dapat kembali menguji performa dan akselerasi pada jalur yang relatif lurus dengan kondisi jalanan yang relatif mulus.

Touring panjang ini berakhir di Kota Denpasar. Main Dealer Honda wilayah Bali, PT Astra International Tbk-HSO Denpasar bersama komunitas matik Honda Bali akan menemani para rider menyusuri jalanan di Pulau Dewata sebelum akhirnya bersama-sama mengikuti Launching Honda Vario Techno 125 PGM-FI di GOR Ngurah Rai.

Saat berita ini diturunkan, rombongan sudah menyelesaikan etape pertama dari Jakarta-Pamanukan, Subang.

Penulis | Foto : @Jayadi72