0
2044

TVS Apache RTR 180 Pun Hadir

JAKARTA.- Bekunjung ke arena Pekan Raya Jakarta, tentunya akan sedikit menggoda mata untuk tak sedikit berkedip memandangi gadis-gadis cantik penjaga stand atau SPG yang betugas menerangkan dan menawarkan motor-motor yang tak kala menawan kepada calon konsumen.

Bicara masalah motor, tentu akan semakin menarik jika topik pembicaraan mengarah pada motor baru.

Berkunjung ke stand pabrikan motor asal India, TVS, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan indah gadis-gadis SPG nan menggoda dan beberapa motor keluaran TVS.

Yang menarik adalah hadirnya dua motor baru TVS yang akan segera hadir di pasar otomotif Indonesia. Salah satunya adalah TVS Apache RTR 180. Dan yang satunya lagi adalah skuter hybrid konsep TVS Qube 2.0.

Bicara masalah TVS Apache RTR 180, sesungguhnya telah dijadwalkan akan diluncurkan pada Juni 2010 ini atau bersamaan dengan digelarnya ajang pameran terbesar Pekan Raya Jakarta. Sayangnya hal ini terpaksa tertunda karena ada beberapa hal yang harus diselesaikan PT. TVS Motor Company Indonesia (TVSMCI) sebelum meluncurkan Apache RTR 180.

Selain masalah penghitungan pajak, TVS Apache juga masih menyelesaikan pengujian tahap akhir sebagai kelayakan jalan produk tersebut bagi konsumen Indonesia. Sayangnya belun ada keterangan pasti dari pihak TVS, kapan Apache RTR 180 ini akan hadir.

Bicara masalah performa mesinnya yang berkapasitas 180 cc, tentunya tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, generasi TVS Apache terdahulu RTR 160 memiliki performa dan akselerasi yang sangat baik. Apa lagi dengan pebambahan kapasitas mesin sebesar 20 cc menjadi 180 cc, tentunya akan lebih mengagumkan.

Secara tampilan, RTR 180 berbalut cat putih ini tak jauh berbeda dengan RTR 160 Dual Disc terdahulu. Hanya saja RTR 180 ini tampil dengan nuansa disain India dengan penambahan engine guard. Selain engine guard, warna dan motif tampilan combination meter yang terlihat lebih cerah dengan motif sarang lebah ditengahnya. Selebihnya tak terdapat perbedaan yang mecolok kecuali tlisan RTR 180 pada bodi nya.

Kemungkinan, motor sport terbaru TVS ini akan berada dikisaran harga Rp 20 juta sampai Rp 23 juta rupiah.