1
965

HRC 2011 Yogyakarta, Bima Octavianus Diuntungkan Sirkuit

GILAMOTOR.com, Yogyakarta. – Penampilan kurang memuaskan saat QTT One Make Race (OMR) Honda Racing Championship 2011 Yogyakarta, Sabtu 1 Oktober 2011 di sirkuit non permanen Mandala Krida, membuat pebalap tim Honda Daya Adicipta NHK BRT Racing Team memulai balapan dari posisi 6.

Pebalap asal Semarang ini mengaku bekerja keras untuk finish di posisi terdepan saat balapan digelar pada Minggu, 2 Oktober 2011. Namun sayang, turun di kelas Honda Bebek 110cc Tune Up Seeded (MP2) Bima Octavianus hanya berhasil finish di posisi ke 2.

“Setingan dan performa mesin sudah mentok dan sulit untuk diseting agar lebih baik lagi,” kata Bima.

“Sejak QTT saya selalu tertinggal beberapa detik dari lawan saya sehingga harus start dari posisi 6,” lanjutnya.

Lebih jauh Bima menjelaskan, saat QTT, dia hanya meminta mekaniknya tak perlu mengubah setingan mesinnya karena dia akan berusaha keras untuk meraih hasil terbaik dengan kemampuan yang dimiliki sekuat tenaga.

“Saya berusaha keras dengan kondisi mesin yang ada karena sementara ini tak ada waktu untuk mengubah setingannya. Tapi saya sudah hafal lintasan sirkuit Mandala Krida ini, jadi saya diuntungkan dengan kondisi itu,” terangnya.

Dengan hasil finish di posisi ke dua, Bima Octavianus berhasil memimpin kelas Honda Bebek 110cc Tune Up Seeded (MP2) dengan perolehan nilai 40 poin. Di posisi ke dua diisi oleh Rey Ratukore dari Federal Oil KYT Indoparts Powered by BRT dengan 34 poin. Sementara di posisi ke tiga ditampati oleh Alhdila Eka Dharma dari tim Daya Honda Denso Showa NHK Jayadi dengan perolehan angka 26 poin

Honda Racing Championship 2011 masih menyisakan dua seri, yakni seri Bali dan Surabaya.

Penulis/Foto : @Jayadi72

1 COMMENT

  1. I’ve been gone for a while, but now I remember why I used to love this site. Thank you, I will try and check back more often. How often do you update your web site?