0
985

Puteri Indonesia, Pernah Jadi Korban Tabrak Lari

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Di balik paras cantiknya, Puteri Indonesia 2011, Maria Selena rupanya pernah menjadi bagian dari masyarakat pemotor. Dara cantik kelahiran Palembang, 24 September 1990 ini mengaku pernah menggunakan motor sebagai alat transportasinya semasa sekolah.

“Dulu saya pernah naik motor dan motor pertama saya Yamaha Mio yang dibelikan oleh ayah saya,” katanya di sela-sela konferensi pers safety riding campaign bersama Miss Universe di Flagship Shop DDS Yamaha Jakarta, Jl LetJend Soeprapto No.402, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (9/10).

Bicara masalah safety riding, Selena menganggap bahwa masyarakat Indonesia harus lebih mematuhi rambu lalulintas dan lebih sabar serta jangan main serobot dalam berkendara. Mengingat tingginya angka kecelakaan di jalan raya yang mayoritas korbannya adalah pemotor, membuatnya merasa prihatin.

Bahkan dia punya pengalaman buruk dengan motor, yakni korban tabrak lari oleh pemotor lain. “Untungnya kecelakaan itu tidak parah, jadi saya masih bisa toleransi. Hanya saja tindakan tabrak lari itu merupakan tindakan yang sangat tak terpuji dan tidak bertanggung jawab,” tutur Selana.

Dara cantik dengan tinggi badan 177 cm ini berharap para pemotor di Indonesia bisa tertib berlalulintas, selalu menggunakan perlengkapan berkendara yang baik dan benar terutama helm dan jangan saling serobot.

“Pemotor harus mematuhi rambu lalulintas, memakai helm dan jangan saling serobot,” imbuhnya.

Penulis/Foto : @Jayadi72