1
632

Yamaha Hanya Andalkan Katsuyuki Nakasuga

Yamaha Hanya Andalkan Katsuyuki Nakasuga
GILAMOTOR.com, Sepang. – Yamaha Racing Factory sepertinya harus berlapang dada di penghujung musim balap 2011 ini. Setelah duo pebalapnya Jorge Lorenzo dan Ben Spies absen di Phillip Island, Australia, kini di Sepang, Malaysia, Yamaha harus berjuang tanpa dua pebalap utamanya.
Cidera yang mendera Jorge Lorenzo dan Ben Spies membuat mereka tak bisa tampil di dua seri, Phillip Island dan Sepang. Lorenzo yang mengalami kecelakaan saat sesi warm up di Phillip Island, kini sedang menjalani pemulihan luka operasi ujung jari manis tangan kirinya yang hancur.
Sementara Ben Spies yang sempat tampil di sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Sepang, Malaysia, akhinya menyerah dan mundur dari balapan karena masih dirundung cidera tulang rusuknya.
Dengan kondisi yang belum sepenuhnya pulih, penampilan Spies saat sesi latihan bebas dan awal sesi kualifikasi cukup baik. Namun kondisi sirkuit Sepang yang memaksa pebalap untuk memperlambat laju motor nya dari kecepatan di atas 300 km/jam, dirasa sangat berat.
Terlebih saat dia kembali terjatuh keras di sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Sepang. Bahkan sebelum dia terjatuh, dia merasa seperti ada pisau yang menghujam di dadanya saat melakukan pengereman keras.
Spies sesungguhnya menyimpan keinginan yang besar tetap tampil di Sepang untuk mempertahankan posisinya di urutan ke lima klasemen sementara MotoGP 2011. Tapi tim manager Massimo Meregalli tak mau ambil resiko lebih jauh dengan kondisi juara dunia Superbike itu.
Mundurnya Spies di balapan seri Sepang ini, membuat Yamaha hanya mengandalkan pebalap pengganti Jorge Lorenzo yang start dari posisi juru kunci. Bekerja di bawah tekanan dan mengamban tugas berat sebagai pengganti sementara juara dunia MotoGP 2010, rasanya sangat

1 COMMENT

Comments are closed.