0
1667

Mio Fino dan Mio J Dipasarkan Februari

GILAMOTOR.com, Bandung. – Tampang asli Mio Fino dan Mio J sudah dibeberkan Yamaha Indonesia kepada media di Bandung dan Bali (25-26/1). Tapi sayang, bagi yang berminat meminang kedua motor terbaru Yamaha ini harus sedikit bersabar, pasalnya saat ini Yamaha belum membuka layanan pemesanan.

“Tanggal 2 bulan 2, Mio Fino dan Mio J mulai kami pasarkan,” kata Dyonisius Beti Executive Vice President Yamaha Indonesia melalui video conference dari Bali.

Mio Fino dipasarkan dengan harga Rp 13.5 juta on the road Jakarta untuk varian Mio Fino Fashion dan Sporty. Sementara untuk Mio Fino Classic dibandrol seharga Rp 13.65 juta on the road Jakarta.

Untuk Mio J, Yamaha belum mau memberitahukan bandrol harganya. “Mio J belum bisa kami beritahu harganya. Nanti akan kita kabarkan dalam prosesi peluncurannya,” tutur Eko Prabowo GM Promotion and Community Yamaha Indonesia.

Berdasarkan segmentasi pasar kedua motor ini, Yamaha pun akan melakukan prosesi peluncuran dengan konsep yang berbeda, sesuai dengan sasaran pasar motornya. Big Bang nya diperkirakan akan dilakukan pada pertengahan Februari 2012.

Mesin 113cc Mio Fino diklaim Yamaha mampu memuntahkan tenaga hingga 8,35 ps di 8.000 rpm dan torsi 7,84 Nm di 7.000 rpm. Sementara Mio J diklaim mampu menghasilkan daya sebesar 7,75 hp pada 8.500 rpm dan torsi 8,5 Nm pada 5.000 rpm.

Penulis | Foto: @Jayadi72