1
1325

Peluncuran Mio J Riuhkan Bandung

GILAMOTOR.COM, Bandung. – Setelah menyelesaikan Mio J It’s Magic Touring dari Jogjakarta menuju Bandung 24-25 Februari 2012, Yamaha Mio J pun resmi diluncurkan di hadapan ribuan warga Bandung (25/2).

Mengambil lokasi di lapangan Gasibu, Bandung, peluncuran Mio J diiringi dengan suguhan panggung yang memukau. Mulai aksi teatrikal laser, fashion show, kembang api hingga live music dari band lokal yang sedang happening banget di Bandung, Outright, Don Lego dan band kenamaan J-Rock.

Dalam prosesi peluncuran motor yang diberi tag line Semakin Cepat Semakin Irit, Mio J Family dan Teen muncul di atas panggung ke hadapan para pengunjung yang memadati lapangan Gasibu.

Yamaha menjelaskan, konsep keseluruhan event launching ini sendiri khususnya menyajikan aktivitas-aktivitas anak-anak muda dan keluarga pada umumnya. Yamaha pun menggelar acara perkenalan si skutik Magic ini hingga Minggu 26 Februari 2012. Selain itu, nuansa K-Pop dan J-Pop yang tengah tren, kental membungkus event ini seperti festival budaya Jepang oleh Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) dan Kelompok Pecinta Budaya Jepang (KPBJ).

“Kami yakin Mio J akan melanjutkan kesuksesan Mio sebagai skutik terlaris di Tanah Air. Mesinnya sangat ramah lingkungan. Dengan teknologi moto gp dan injeksi khas Yamaha, Mio J hadir lebih cepat dan lebih irit,” terang Dyonisius Betti, Vice President YIMM, di sela-sela perkenalan Mio J di Bandung (25/2).

Dibekali mesin 113 cc, 4 tak 2 katup SOHC, Mio J diklaim memiliki luaran tenaga hingga 7,75 PS pada 8.500 rpm dan torsi puncak mencapai 8,5 Nm pada 5.000 rpm. Dengan teknologi injeksi YMJET-FI, Yamaha mengklaim konsumsi bahan bakarnya cukup 1 liter untuk menempuh jarak 70 km.

Ikhwal harga jualnya, Mio J-FI dibanderol seharga Rp 11,990 juta, Mio J CW-FI Rp 12,8 juta, Mio J-CW Teen FI seharga Rp 12,930 juta.

Penulis | Foto: @Jayadi72

1 COMMENT