0
1045

Yamaha Raih Empat Top Brand Award

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Yamaha Indonesia kembali menyabet penghargaan Top Brand Award. Untuk lima tahun berturut-turut sejak 2008, Yamaha dianugerahi penghargaan ini.

Empat motor Yamaha mendapatkan Top Brand Award di tiga kategori. Mio di kategori matik, V-Xion di kategori sport serta Vega dan Jupiter di kategori bebek.

Dikatakan Yamaha, Top Brand Award untuk Mio di awal tahun ini kian mendongkrak imej dan pamor Yamaha di kategori matik. Baru-baru ini dengan diperkenalkannya Mio Fino dan Mio J ke publik, Yamaha optimis dapat mendominasi pasar skutik Indonesia.

”Dengan hadirnya Mio Fino dan Mio J di awal tahun ini, makin memperkuat line up matik Yamaha. Terbukti untuk kategori matik Yamaha penggunanya sudah lebih dari 6 juta terhitung sejak 2003,” ujar Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication and Community Management Yamaha Indonesia.

“Sedangkan V-Ixion telah mendominasi kategori sport dengan teknologi tinggi Fuel Injection (FI). Buat Jupiter baik Jupiter Z maupun Jupiter MX, Yamaha melakukan facelift Januari tahun ini. Khusus buat Jupiter Z, Yamaha menciptakan tren warna putih dengan ikon Jorge Lorenzo,” tambahnya.

Di 2008 Yamaha mendapatkan Top Brand Award untuk Jupiter, RX King dan Mio. Setahun sesudahnya giliran Mio, Jupiter, Vega dan RX King. Lalu di 2010 untuk Jupiter, V-Ixion dan Mio. V-Ixion, Scorpio Z, Mio dan Jupiter di 2011.

Tahun ini survey untuk mendapatkan pemenang Top Brand Award dilakukan Frontier ke 2400 orang di enam kota besar di Indonesia. Survey mengacu pada tiga komponen yakni Top of Mind (merek yang disebutkan pertama kali), Last Used (merek yang dibeli terakhir kali) dan Future Intention (merek yang akan dibeli di masa datang).

Dari hasil survey tersebut didapatkan Top Brand Index (TBI). Merek yang masuk TBI dengan nilai lebih dari 10 persen dan masuk top three diberikan predikat Top Brand yang berarti memenangi Top Brand Award.

Penulis: @Jayadi72 | Foto: Istimewa