1
991

Honda Berikan 7 Rumpon Pada Nelayan Pulau Tunda

GILAMOTOR.com, Serang. – Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat nelayan di Pulau Tunda, dengan memberikan bantuan berupa 7 buah rumpon untuk meningkatkan hasil tangkapan.

Satu rumpon diperkirakan dapat menghasilkan tangkapan ikan lebih dari satu ton yang dapat dipanen secara berkala.

Dalam keterangan resmi yang dikeluarkan AHM Senin, 19 Maret 2012, YAHM merancang khusus rumpon dengan kontruksi GRC (Glasswooll Reinforce Cement) yang berukuran 1 x 1 m.

Penyerahan bantuan ini dilakukan pada pekan lalu oleh Yudi Yozardi, perwakilan YAHM kepada Hasyim, Kepala Desa Wargasara Pulau Tunda.

“Dengan pemberian bantuan rumpon ini kami berharap masyarakat nelayan Pulau Tunda memperoleh nilai tambah lebih cepat, hasil tangkapan ikannya lebih banyak sehingga tercipta kesejahteraan yang lebih baik,” kata Hari Sasono, Ketua YAHM.

Pihak YAHM berharap keberadaan rumpon ini dapat dirawat dengan baik oleh masyarakat nelayan agar dapat memberikan kesejateraan yang berkesinambungan.

“Kami para nelayan sangat membutuhkan bantuan dalam pembuatan rumpon ini, karena dari pengalaman kami, rumpon ini dapat meningkatkan hasil para nelayan di Pulau Tunda. Dengan rumpon ini kami tidak lagi terpengaruh pada musim barat dalam mencari ikan, karena letak rumpon yang tidak jauh dari perkampungan”, ungkap Mumu, Nelayan yang sering melalut.

“Saya sering coba memancing menggunakan perahu di dekat rumpon teman. Sehari saja bisa menghasilkan ikan sampai 80 kg. Bila diuangkan bisa senilai lebih Rp800 ribu,” katanya.

Penulis: @Jayadi72 | Foto: AHM

Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat nelayan di Pulau Tunda, dengan memberikan bantuan berupa 7 buah rumpon untuk meningkatkan hasil tangkapan.

1 COMMENT

  1. hey there and thank you for your info – I’ve definitely picked up something new from right here. I did however expertise several technical points using this web site, since I experienced to reload the web site a lot of times previous to I could get it to load correctly. I had been wondering if your hosting is OK? Not that I am complaining, but sluggish loading instances times will often affect your placement in google and could damage your high quality score if ads and marketing with Adwords. Well I am adding this RSS to my e-mail and can look out for a lot more of your respective exciting content. Make sure you update this again soon..