1
1792

IRC Sponsori Internasional Motorcross Championship 2012

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Produk ban motor nasional yang digunakan oleh para pebalap Tanah Air, IRC, mengumumkan menjadi sponsor utama gelaran motor kros berskala internasional, IRC Internasional Motorcross Championship 2012.

Ini adalah kali kedua IRC turut ambil bagian dalam event motor kros berskala Internasional. Bedanya, kali ini IRC menjadi sponsor utama ajang olah raga motor penggaruk tanah tersebut.

Selain itu, ajang ini juga ajang pembuktian ban motor IRC yang sudah dikembangkan setelah mendapatkan masukan dari para kroser dalam dan luar negeri.

“Kami mendapat banyak input mengenai pengembangan ban motor kros IRC dari para bebalap seperti Deni Orlando, Farhan Hendro serta kroser asing, Kim Ashkenazi,” ujar Arijanto Notorahardjo, GM Marketing PT Gajah Tunggal Tbk di RollingStone Café, Kamis(22/3).

Diakui Arijanto, IRC masih terus melakukan pengembangan untuk menghadirkan ban motor kros yang lebih sempurna. Saat ini, IRC menjadi satu-satu nya ban motor kros nasional yang mampu bersaing dengan ban merek luar.

Untuk event ini, IRC menghadirkan IRC iX05H dan iX09W yang sebelumnya sudah diuji melalui tahapan tes yang dilakukan oleh beberapa kroser.

“Kami memanfaatkan event-event seperti ini untuk mengujicoba performa kedua ban baru ini. Dan dari event yang kami ikuti di tahun 2011 lalu, terbukti IRC iX05H dan iX09W mampu menampilkan performa yang mumpuni. Oleh karena itu kami ingin terus mempertahankan prestasi tersebut dengan ikut mensponsori event kompetisi motor kros,” tambah Arijanto.

IRC Internasional Motorcross Championship 2012 diikuti oleh 120 starter, 5 di antaranya adalah kroser asing. Event ini akan digelar dalam 7 seri yang akan dimulai pada 1 April 2012 mendatang.

Jadwal IRC Internasional Motorcross Championship 2012

Seri 1: 1 April – Depok
Seri 2: 15 April – Kuningan
Seri 3: 6 Mei – Harvest City
Seri 4: 15 Juli – Ciamis
Seri 5: 7 Oktober – Semarang
Seri 6: 21 Oktober – Tegal
Seri 7: 4 November – Harvest City

Penulis: @Jayadi72 | Foto: @Jayadi72

1 COMMENT