Berita

Friday, 9/03/12 | 09:56 WIB

Pasang OBS Buat Turunkan Suhu Mesin

GILAMOTOR.com. – Mengurangi hawa panas mesin bisa dengan berbagai cara, salah satunya dengan memasang oil breather system (OBS). Alat ini berfungsi sebagai selang hawa tambahan pada mesin, yang nantinya akan menyalurkan hawa panas di dalam ruang mesin keluar. Otomatis suhu mesin jadi lebih adem.

“OBS bisa dipasang untuk beberapa motor batangan, salah satunya Bajaj Pulsar,” buka Krisna, dari XO Motoshop.

Cara pasang alat seharga Rp 200 ribu ini juga gampang loh. Tinggal sambungkan selang OBS ke salah satu tutup klep dan tutup oli. Nah kalau mau ikutan pasang, nih langkah-langkahnya.

Pertama, lepaskan tutup klep dulu pakai kunci ring 14, silahkan pilih mau pasang di tutup klep in atau ex. “Kemudian pasang selang OBS yang sudah dilengkapi dengan drat untuk dipasang di tutup klep,” terang pria berbadan gempal ini.

Selang berikutnya untuk tutup oli, tentu harus buka dulu tutup oli bawaan motor pakai tang. Lanjut pasang selang OBS nya deh. Setelah kedua selang terpasang, tinggal atur arah ujung selang. Baru kemudian koneksikan kedua selang tersebut dengan tabung OBSnya.

Langkah terakhir tinggal sambungkan selang pelepas hawa ketabung. Nah, coba hidupkan mesin, pasti ada angin yang keluar dari ujung selang, menandakan OBS sudah bekerja.

XO Motoshop: 081807574762

Gojay

Komentari


*

500 | |

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

Berita lainnya

Terbaru