1
1417

Pengukuhan Pengurus IMI dan Sempurnakan AD/ART

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun Ikatan Motor Indonesia (IMI) ke 106 yang berlangsung di Hotel Borobudur, Jakarta (27/3), Ketua Umum KONI Pusat secara resmi mengukuhkan kepengurusan IMI Pusat masa bakti 2011-2015 di bawah kepemimpinan Komisaris Jenderal (Pol) Drs. Nanan Sukarna.

Sebelum acara pengukuhan berlangsung, PP IMI telah melakukan kegiatan Munaslub yang bertujuan menyempurnakan AD/ART IMI. Adapun penyempurnaan dilakukan pada sektor pembinaan olahraga yang semula kegiatan motorsport diwadahi dalam satu bidang, maka selanjutnya diberikan wadah tersendiri sesuai dengan induk organisasi dunianya (FIA dan FIM).

Untuk sepeda motor (roda dua) diwadahi bidang olahraga sepeda motor, sedang mobil dikelola oleh bidang olahraga mobil.

“Selain untuk mengikuti kebutuhan organisasi saat ini, pemisahan ini dimaksudkan agar pembinaan terhadap dua bidang olahraga bermotor itu lebih fokus, sehingga dapat lahir prestasi-prestasi yang membanggakan nama bangsa,” kata Komjen Pol Nanan Sukarna, selaku orang nomor satu di jajaran PP IMI.

Selain melakukan penyempurnaan AD/ARDT, Munaslub yang mengusung tema “Melalui penerapan budaya berorganisasi secara profesionalme kekeluargaan dan kehormatan kita jadikan IMI sebagai organisasi pemersatu” itu juga mempertegas peningkatan kegiatan sosial PP IMI masa bakti 2011-2015 dengan fokus kepada safety campaign dan wisata otomotif.

Kegiatan Safety Campaign perdananya dilaksanakan pada hari Selasa (27/3) di pelataran parkir Hotel Borobudur, Jakarta.

Sementara perayaan HUT IMI ke 106 ini juga diwarnai dengan penganugerahan gelar atlet terbaik dari kalangan atlet-atlet olahraga otomotif nasional. Pemilihan atlet terbaik IMI 2012 ini didasarkan pada prestasi yang diperlihatkan para atlet sepanjang musim balap 2011 lalu.

1 COMMENT