0
2145

HUT Vespa Ke 66: Mengenang Sejarah Vespa di Dunia Film

GILAMOTOR.com, Jakarta. – 66 tahun sudah keberadan Vespa. Sebagai sebuah symbol global kreativitas Italia sekaligus contoh unik dari keabadian dalam sejarah desain industri, Vespa terus berkembang dengan fitur-fitur modern guna meningkatkan identitas ikoniknya serta memenuhi kebutuhan para pecintanya.

Vespa juga senantiasa diasosiasikan dengan momen tak terlupakan yang mampu membangkitkan pengalaman yang hebat, indah dan unik.

Sejak tahun 1960-an, Vespa telah merambah berbagai kota di Indonesia dan menjadi simbol ikonik bagi masyarakat.

“Vespa adalah bagian dari kehidupan semua orang dan menjadi simbol identitas sosial dan budaya. Pada ulang tahun Vespa yang ke-66, dengan senang hati kami mengundang semua orang untuk bersama-sama merayakannya sekaligus menikmati pengalaman Vespa yang tak terlupakan,” ujar Sergio Mosca, Managing Director PT Piaggio Indonesia di sela-sela perayaan ulang tahun Vespa ke 66 di Ocha & Bella, Jakarta (26/4).

Pengalaman-pengalaman tak terlupakan tersebut dirayakan dengan berbagai cara di seluruh dunia dan kemudian menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari. Salah satunya adalah melalui film.

Hanya berselang empat tahun setelah peluncurannya, Vespa mengawali debutnya di bidang perfilman pada tahun 1950, dalam film Italia berjudul “Sunday in August”. Vespa menjadi simbol status internasional di film “Roman Holiday” tahun 1953 melalui adegan yang menampilkan Audrey Hepburn dan Gregory Peck mengendarai Vespa 125 di tengah lalu lintas kota Roma. Sejak saat itu, banyak aktor dan aktris yang menggunakan Vespa dalam adegan film, seperti Dear Diary (1993), Alfie (2004) dan The Interpreter (2005).

Selama bertahun-tahun, sejumlah nama besar bintang film internasional pernah diambil gambarnya sambil mengendarai skuter paling terkenal di dunia ini. Tidak hanya duo Hepburn-Peck yang memulai sensasi Vespa di film “Roman Holiday”, namun juga para aktor dan aktris dari film-film seperti “Quadrophenia”, “Absolute Beginners”, “American Graffiti”, “The Talented Mr. Ripley”, “102 Dalmatians” dan film blockbuster “Transformers”.

Vespa digunakan oleh banyak aktor dan aktris film, seperti Milla Jovovich, John Wayne, Henry Fonda, Gary Cooper, Sting, Antonio Banderas, Matt Damon, Gérard Depardieu, Jude Law, Eddie Murphy, Owen Wilson, Nicole Kidman dan masih banyak lagi.

Penulis: @Jayadi72 | Foto: @Jayadi72