0
1578

APP KTM Milan, Baksos On the Street

GILAMOTOR.com, Sukabumi. – Sebelum melanjutkan perjalanan etape kedua APP KTM Milan Touring De Jabar menuju Lembang Bandung, rombongan singgah sejenak untuk berbagi sedikit rejeki dan kebahagian di Panti Asuhan AT-Taqwa di Jl. Warnasari No.63 Kampung Reuma Salabintana, Sukabumi (18/5).

“Di harta yang kita miliki terdapat 2.5% hak orang lain yang disebut zakat. Karena itu kami menyempatkan diri untuk berbagi rezeki kepada yang berhak menerimanya,” kata Ketua Rombongan Touring De Jabar, Arief Setiahadi.

Sumbangan berupa makanan pokok dan pakaian diberikan langsung kepada pengurus Yayasan Panti Asuhan AT-Taqwa, H. Hasan.

Selain memberikan bantuan makanan dan pakaian di Panti Asuhan, rombongan juga melakukan bakti sosial di jalan atau yang mereka sebut Baksos On the Street.

Di beberapa titik jalur perjalanan menuju Bandung, rombongan memberikan bantuan berupa pakaian dan topi kepada pengemis dan tuna wisma yang ada di pinggir jalan di sepanjang jalur yang mereka lalui.

“Meski kecil, tapi kami berharap pakaian dan topi yang kami berikan bisa bermanfaat buat mereka sebagai pakaian salinnya sehari-hari,” kata Arief.

“Semoga touring dan kegiatan baksos on the street ini menjadi awal yang baik untuk kita semua agar semakin memiliki jiwa sosial yang tinggi dan solideritas atar biker semakin kuat,” tandasnya.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: @Jayadi72