0
2099

Drag Bike IMI Jateng Cup 2012, Eko Kodox Menang di 9 Kelas

GILAMOTOR.com, Semarang. – Setelah sekian lama IMI Jateng vakum menggelar event bergengsi sekelas Dragbike, akhirnya pada 12-13 Mei 2012 IMI Jateng kembali menyelenggarakan Dragrace dan Dragbike. Seri pembuka itu tampak tertata apik dengan jumlah peserta yang mencapai 300 an starter.

Pebalap bukannya hanya datang dari wilayah Jawa Tengah, namun juga diramaikan oleng pebalap dari luar Jawa Tengah seperti Jakarta dan Bogor. “Antusiasme peserta cukup tinggi. Dan helatan ini akan berjalan sebanyak tiga seri,” buka Dedi Satria Budiman dari SportEve selaku ketua panitia.

“Kami menggandeng beberapa sponsor demi lancarnya penyelenggaraan seri ini, salah satunya adalah Oli Evalube,” tambahnya.

Dengan memanfaatkan trek lurus di sirkuit Tawang Mas PRPP, para dragster mengaku puas dengan settingan yang di terapkan oleh panitia. “EO SportEve menata paddock dan lintasan sangat baik, sehingga kita tidak terganggu saat mensetting motor dan penataan pagar pembatas pun rapi,” ujar Antonius Petruk pembalap Cream Pie Jogjakarta.

“Sejauh ini lintasan Sirkuit Tawangmas tidak ada masalah yang cukup berarti, SportEve meramu sirkuit permanen Tawangmas sangat rapi. Untuk kedepannya semoga pihak penyelenggara bisa membuat gelaran yang lebih baik lagi demi memuaskan peserta yang ikut ambil bagian,” ujar Bambang Gadhu selaku Juri lomba.

Eko Chodox pebalap tuan rumah gak mau tampil buruk di hadapan para tamunya. Pebalap yang emang punya nama baik di lokal Jateng maupun untuk event Nasional ini mampu tampil maksimal dengan memborong 9 dari 16 kelas yang dilombakan.

“Tidak ada target sebenarnya, saya hanya memacu motor sekencang mungkin dan tetap konsentrasi pada lintasan,” papar Eko merendah. Pemakaian oli Evalube bisa jadi menjadi penyebabnya, Eko pun berujar “Beberapa motor kita sudah disetting menggunakan oli Evalube.”

Hardianto Nugroho, Supervisor Advertising & Promotion PT WGI mengatahan bahwa oli Evalube mampu meningkatkan performa mesin. “Keunggulan Evalube selain meningkatkan akselerasi, mesin lebih bersih dan awet juga meningkatkan performa mesin.”

Ivan Rastianto, Advertising & Promotions Manager PT WGI menjelaskan, “Kegiatan Drag Race merupakan salah satu ajang yang menantang dan dinantikan bagi komunitas pembalap dikompetisi drag race dan drag bike. Karena semua pembalap akan membuktikan kehebatannya di arena balap, untuk menjadi juara tentunya harus didukung oleh kondisi kendaraan yang prima. Untuk itu kami membuka kesempatan kepada seluruh peserta dan konsumen yang hadir di sirkuit Tawang Mas untuk menyaksikan dan membuktikan kehebatan Evalube yang digelar di stan penjualan. Tentunya dengan pilihan pelumas yang berkualitas akan membantu dalam perawatan kendaraan sehingga meningkatan performa kendaraan dalam segala kondisi termasuk dalam arena balap,” jelasnya.

Seri selanjutnya direncanakan akan digelar di kota Solo. “Rencananya seri kedua yang akan dilaksanakan di kota Solo mungkin akan dipindah ke Pati, tetapi itu juga menunggu pembicaraan lebih lanjut mengingat Pati akan melaksanakan pilkada ulang,” tandas Dedi.

Penulis: D3ns | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: D3ns