0
2331

Edukasi Mesin Injeksi Melalui YMJET FI Simulator

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Untuk mengedukasi masyakat tentang teknologi injeksi yang dimiliki Yamaha, YMJET-FI, Yamaha Indonesia menghadirkan YMJET-FI Simulator di arena Pekan Raya Jakarta.

Di sudut booth Yamaha, YMJET-FI Simulator itu akan memberikan informasi kepada pengunjung booth Yamaha tentang bagaimana system Injeksi bekerja, perawatan dan perbaikannya.

Melalui simulator itu, pengunjung bisa mengetahui berapa banyak konsumsi bbm motor yang dipacu dalam kecepatan tertentu, termasuk dengan angka rata-rata konsumsi bbm dan kecepatan yang ditunjukkan pada sebuah layar.

Simulator itu mirip mesin Dyno test, di mana ban belakang motor nempel pada tabung pernggerak yang terbuhung pada computer dan akan memberikan informasi melalui sebuah layar.

Selain itu, kesiapan pelayanan untuk motor injeksi juga ditunjukkan Yamaha dengan menghadirkan Diagnostic Tool Software. Alat ini akan memeriksa kondisi system injeksi bensin, sensor dan kelistrikan yang akan diinformasikan melalui sebuah layar computer yang dibungkan ke ECU.

Tak ketinggalan, Injector Tester dan FI Toolkit Set dan Pea Carbon juga disiapkan Yamaha di booth YMJET Simulator.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: @Jayadi72