2
2106

New Apache RTR 160 Dan RTR 180 Lebih Sangar

GILAMOTOR.com , Jakarta. – PT TVS Motor Company Indonesia (TVSMCI) menambah jajaran produk Apache Series dengan menghadirkan New Apache RTR 160 dan New Apache RTR 180 di Hotel Four Season, Jakarta  hari ini Senin (11/6).
Secara keseluruhan, tampilan kedua generasi baru Apache RTR Series ini sama, hanya saja dibedakan oleh kapasitas mesin dan segmentasi pasarnya.

TVS menjelaskan, jika Apache RTR 160 hadir untuk memenuhi kebutuhan anak mudah yang stylish, gaul dan penyuka kecepatan yang memacu adrenalin. Sementara RTR 180 hadir untuk bikers yang lebih dewasa dan mapan yang menginginkan kendaraan hariannya lebih bertenaga, tampilan keren, macho dan nyaman dipakai untuk beraktivitas.

“All New RTR Series dihadirkan bagi para bikers yang menyukai performa dan speed. Desain lebih agresif, ergonomis bernuansa balap dengan lekukan desain tajam yang menawan. Tentunya dilengkapi fitur-fitur canggih khas motor TVS seperti Headlamp dengan LED, RTR Engine, Sculpted Digital Display hingga Muscled Thank dengan air scoop yang mampu menurunkan panas mesin,” papar R. Anandakrishnan, Presiden Direktur TVSMCI.

Tampilan paling baru terlihat jelas pada desain lampu depannya yang membuat tampang RTR Series ini jadi semakin sangar. TVS menyebutnya sebagai Beast Inspired Head Lamps, yakni desain lampu utama yang dilengkapi LED.

Selain itu, TVS juga menyematkan fitur countdown-on-ignation pada speedo meternya. Fitur ini akan memberikan tanda waktu sebelum mesin dinyalakan.

TVS mengklaim, mesin oversquare TVS Apache RTR 180 mampu memuntahkan tenaga hingga 17.03 dk. Sementara untuk RTR 160 mampu mecapai 15.2 dk. Sementara untuk akselerasinya, TVS Apache RTR 160 mampu melesat dari 0-60 km/jam hanya dalam waktu 4.8 detik dan RTR 180 hanya 4.2 detik.

TVS membandrol Apache RTR 160 cc seharga Rp 16.100.000 dan RTR 180 seharga 17.900.000 on the road Jakarta.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: @Jayadi72

2 COMMENTS

  1. First of all I would like to say great blog! I had a quick question which I’d like to ask if you do not mind. I was curious to know how you center yourself and clear your head before writing. I have had a tough time clearing my mind in getting my ideas out there. I do take pleasure in writing however it just seems like the first 10 to 15 minutes are usually lost simply just trying to figure out how to begin. Any ideas or hints? Many thanks!