0
863

YCR Jember, Seri Perdana Balapan Malam

GILAMOTOR.com, Jember. – Seri keempat Yamaha Cup Race (YCR) yang akan digelar di Jember, Sabtu (23/6). Berbeda dibandingkan tiga seri sebelumnya, selain karena balapan malam, YCR kali ini turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Jember yang dirayakan dalam Bulan Berkunjung Jember.

”Jember dipilih sebagai bagian dari kerjasama dengan pemerintah daerah setempat untuk mendukung Bulan Berkunjung Jember. Yamaha Cup Race menjadi satu dari 28 kegiatan dalam Bulan Berkunjung Jember yang diadakan hampir sebulan lamanya, 3 Juni sampai 14 Juli,” jelas Manajer Motorsport Yamaha, Ari Wibisono.

Yamaha pun ingin mengulang sukses balapan malam perdana YCR pada September tahun lalu di area Lapangan Gasibu, Bandung. Tahun ini ada tiga balapan malam yakni di Jember, Makassar dan final YCR di Yogyakarta.

Sirkuit Alun-Alun, Kota Jember, diperkirakan akan ramai dipadati sekitar 20 ribu penonton. Kualifikasi dan balapan diadakan sekaligus dalam satu hari di hari Sabtu dengan penerangan lampu berkekuatan 12 ribu watt.

Perhelatan akbar YCR Jember juga dimeriahkan sejumlah kegiatan entertainment sesuai konsep racetainment YCR. Di antaranya, lomba hemat BBM berhadiah satu unit Mio J dengan rute Jember-Banyuwangi-Jember sejauh 300 km.

Sebanyak 40 peserta ikut di dalamnya mengendarai Mio J. Anak-anak klub motor Yamaha ambil bagian dalam city touring. Test ride Mio J dan Soul GT untuk umum dan lomba menggambar untuk anak-anak, lomba band, modern dancer dan lainnya.