0
924

Dovizioso Gantikan Rossi di Ducati

GILAMOTOR.com. – Valentino Rossi akan meninggalkan Ducati dan kembali membela Yamaha untuk musim 2013-2014 setelah kedua pabrikan itu mengeluarkan keterangan resminya pada Jum’at (10/8) kemarin.

Kembalinya Rossi ke Yamaha, membuat satu kursi pebalap Ducati kosong. Menurut beberapa media Italia, Dovizioso telah menyetujui kontrak selama dua tahun dengan Ducati untuk menggantikan posisi Rossi.

Dovi akan menjadi rekan setim Nicky Hayden yang telah menandatangani kontrak untuk dua tahun ke depan.

Tahun 2009 lalu, Dovizioso menggantikan Hayden di tim Honda. Namun karena ada pemangkasan pebalap dari tiga menjadi dua pebalap pada, membuat Dovi harus meninggalkan tim pabrikan Honda dan bergabung dengan tim satelit Tech 3 Yamaha pada akhir 2011.

Hingga saat ini, Dovi telah mengantongi empat podium bersama Tech 3 dan menempatkan dirinya di posisi empat klasemen sementara MotoGP 2012. Dan hasil itu menjadikan Dovi sebagai pebalap satelit teratas musim ini.

Dengan hasil itu Dovi berharap bisa membawanya ke motor M1 tim pabrikan Yamaha. Namun setelah dipastikan Rossi akan kembali ke Yamaha, harapan Dovi pun kandas. Dan Ducati sepertinya menjadi pilihan terbaiknya saat ini untuk membalap di musim depan.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: MotoGP