0
871

Rea: Naik RC213V Mimpi Yang Jadi Nyata

GILAMOTOR.com. – Bintang World Superbike Jonathan Rea membuat debut nya bersama tim Repsol Honda dengan motor RC213V milik Casey Stoner dalam sesi tes di Brno, Republik Ceko.

Pebalap 25 tahun itu didapuk untuk menggantikan Stoner yang harus absen selama dua seri karena cidera kaki.

Hasilnya memang belum memuaskan. Dia hanya berhasil mencatatkan waktu tercepatnya 3.145 detik di belakang pebalap tercepat di sesi tes itu, Cal Crutchlow.

“Ini adalah kesempatan sekali seumur hidup bagi ku dan aku sangat berterimakasih kepada Honda yang telah meminta ku untuk berada di sini,” ucap Rea.

Rea juga berharap Casey bisa cepat pulih dan kembali ke lintasan bersama timnya.

“Impresi pertama ku motor ini tak terlalu sulit untuk dikendarai, justru yang sulit adalah di bagian ban dimana tak mudah untuk memaksimalkan kinerja ban. Aku berjuang untuk keluar dari tikungan, sepertinya di bagian depan masih kurang bobot. Tapi itu adalah hari pertama ku dan aku tak mau melakukannya hingga limit, atau memperbesar resiko.”

“Luar biasa bisa melihat data Dani dan belajar dimana harus melaju cepat, itu sangat membantu. Aku tak menganggap remeh betapa sulitnya pekerjaan itu, aku hanya perlu beberapa waktu dan aku tak mera tertekan untuk melakukannya, itu adalah proses belajar dengan tim dan orang-orang di sekitar ku.”

“Ini merupakan hari yang luar biasa, salah satu hari terbaik dalam hidup ku. Aku menjadi pebalap Honda sepanjang karir ku dan sekarang untuk mengendarai mesin terbaik Honda di dunia menjadi sebuah mimpi yang jadi kenyataan.”

Rea dijadwalkan akan memulai debut MotoGP nya di Misano pada 14-16 September mendatang.