0
1385

Tim Jabar Sabet 2 Emas Cabang Balap PON XVIII

GILAMOTOR.com. – Mepetnya persiapan sirkuit Bangkinang untuk PON XVIII cabang balap motor tak bikin kendur semangat para pebalap dari 28 provinsi untuk membuka throotle gas pacuannya.

Di sirkuit Sport Centre Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau, di lombakan 4 kelas antara lain kelas beregu 110 cc dan 125 cc, perorangan 110 cc dan 125 cc. Jadi ada 4 emas yang diperebutkan pada sirkuit dengan panjang 1.250 m dengan 13 tikungan ini.

Di sini bukan kemampuan motor yang utama tapi skill dan konsisten menggeber motor karena semua motor diback up langsung dari Yamaha. Sedikitnya ada 45 Jupiter Z dan Jupiter MX yang disediakan oleh Yamaha.

Pada PON XVIII ini tim Jabar jadi yang terbaik. Tim asuhan Benny Priamusandi merajai di dua kelas sekaligus 110 cc dan 125 cc. Kelas 110 cc dikuasai tim Jabar dengan kombinasi rider Owie Nurhuda dan Ocky Lukman Sandy.

Pada kelas beregu 125 cc duet Wahyu Widodo dan Anggi Permana Putra. Penilaian di kelas beregu ini dihitung point dari hasil kedua pebalap tersebut seperti Owie finish di tempat ke-3 dan Ocky ke 5.

Kelas bergengsi lainnya, perseorangan 110 cc digaet lokal hero, Ifos Alfa Rianda, yang mengalahkan Hadi Wijaya dari Kalbar dan Ardi Satya dari Jateng. Ifos diuntungkan karena telah mengenal sirkuit Bangkinang terlebih dahulu dan itu dimanfaatkan sebagai kelebihan Ifos.

Dia berhasil membuat jarak 3 detik dari Hadi Wijaya yang punya gelar juara Asian Road Race Championship.

“Persiapanku kurang dan fisik masih terkuras sehabis ARRC kemarin,” timpal Hadi Wijaya yang berlaga ARRC di Jepang kemarin. Tapi demi membela tim Kalimantan Barat, Hadi memberikan komitmen dan kerja keras. Dan hasilnya juara 2 digenggamnya.

Kelas terakhir perseorangan 125 cc direbut pebalap DKI dan bintang balap muda, Rafid Topan. Pebalap asal Warakas Tanjung Priok ini berhasil menyalip Hokky Krisdianto jagoan Jateng untuk merebut emas.

“Kemenangan ini aku persembahkan untuk tim DKI yang support total ke aku,” seru rider berabut ikal ini. Selama balapan, Topan terlihat konsisten selama 20 laps berduel denga Hokky dan Anggi Permana dari Jabar.

Dari hasil balapan itu, Jabar berhasil mengantongi 2 emas dan 1 perunggu, DKI 1 emas dan 1 perak, diikuti Jateng 1 perak dan 1 perungggu, Kalbar 1 perak, Sulsel 1 perak dan Jatim 1 perunggu.

Hasil lomba     :

Beregu 110 cc

1. Jawa Barat              Owie Nurhuda & Ocky Lukman Sandy

2. Sulawesi Selatan     Iswandi Muis & Herman Bas

3. Jawa Timur             Deny Triyugo & M.Zaki

Beregu 125 cc

1. Jawa Barat              Wahyu Widodo & Anggi Permana Putra

2. DKI Jakarta              M.Nurgianto & Reynaldo Ratukore

3. Jawa Tengah           Hokky Krisdianto & Agus Setiawan

Perseorangan 110 cc

1.Ifos Alfa Rianda                    Riau

2. Hadi Wijaya                        Kalimantan Barat

3. Ardi Satya Sadarma            Jawa Tengah

Perseorangan 125 cc

1. Rafid Topan DKI Jakarta

2. Hokky Krisdianto     Jawa Tengah

3. Anggi Permana       Jawa Barat

Penulis: FQ | Teks Editor: Jayadi72 | Foto: FQ