0
1593

VOD, One Stop Modification

GILAMOTOR.com. – Banyak bermunculan “tukang fiber” di dataran Ibu Kota, ini salah satunya VOD (Victory Or Die) yang dipunggawai oleh Amir Prasetyo.

Bermarkas di daerah Jl KH Hasyim Ashari, Amir menjemput rejeki di pinggiran Ibu Kota yang dilakoninya setelah bekerja dengan orang lain di dunia bisnis yang sama.

“Ikut orang dulu sambil bejar, akhirnya berani buka sendiri,” jelas pria asli Jogjakarta ini.

Bisnis fiber ini pasang surut, Amir VOD sebelumnya mengeluti desain buat matik di tahun 2009 tapi musimnya lagi merosot. Model gambot dari low rider sudah tidak booming lagi.

Berdiri sejak tahun 2001, VOD tetap eksis sampai sekarang. Karyanya diklaim punya ciri khas tersendiri dari pabrik fiber lainnya. Untuk pembuatan tangki mengaplikasi bahan berbeda dengan plat galvanis.

“Ini lebih kuat, tidak perlu main kondom dan tahan banting,” promosi doi.

Untuk proses desainnya dan dihargai cuma Rp 800 ribu – Rp 1,2 juta, tapi kondisinya masih mentah. Jika sudah rapi dengan cat dan lengkap full bodi harganya jadi Rp 3 juta – Rp 5 juta.

Dibantu dengan 7 awak bengkel, 3 orang divisi dempul dan cat, 2 orang pengolah fiber dan 2 orang lainnya bagian pengelasan.

VOD menerapakn one stop modification, mulai fiber sampai limbah moge. Jika konsumen kepingin masang limbah moge macam GSX600 atau NSR SP, doi tinggal kontak sumbernya untuk menyediakannya. Jika pengin menggunakan jasa VOD tinggal datang aja ke markasnya.

Jl KH. Hasyim Ashari Tangerang Selatan

HP. (021) 93456656

Penulis: FQ| Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: FQ