0
1018

Inazuma 250, Produk Global Standar Jepang

GILAMOTOR.com, Bandung. – Motor sport 250cc terbaru Suzuki Inazuma memang diproduksi di China. Pengalaman buruk pada produk-produk asal Negeri Tirai Bambu tersebut memunculkan kekhawatiran pada kualitas Inazuma 250cc yang baru saja hadir di pasar Indonesia.

Meski dibuat di China, Suzuki memberi jaminan kepada konsumen Indonesia bahwa kualitas Inazuma 250 tetap memiliki standar kualitas Jepang.

Selain motor ini juga dipasarkan di seluruh dunia, kontrol kualitas setiap komponen motor tetap dilakukan oleh Jepang menjadi bukti bahwa kualitas motor Inazuma tak seperti motor China kebanyakan.

“Ini adalah produk global, meski diproduksi di China tapi komponennya diambil dari negara bukan China. Selain itu kontrol juga langsung dilakukan oleh Jepang sehingga kualitas tetap standar Jepang,” beber Departement Head Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales Yohan Yahya di sela-sela turing Inazuma Jakarta – Bali (13/4).

Meski sentimen negatif terhadap perusahaan Jepang sedang bergejolak di China yang imbasnya banyak pabrik otomotif asal Jepang yang tutup di China,  namun hal itu diakui Yohan tak memengaruhi Suzuki.

“Memang kita lihat sekarang di China sedang bergejolak. Tapi Suzuki tidak ada masalah, jadi tidak ada masalah di suplai,” ujarnya.

Bebicara masalah rencana perakitan Inazuma di Indonesia, Suzuki masih melihat perkembangan pasar Inazuma di Indonesia. Jika pasarnya terus berkembang tak menutup kemungkinan Inazuma untuk CKD di Indonesia.

“Kita lihat perkembangannya, kalau permintaan terus tumbuh tak menutup kemungkinan Inazuma akan kita CKD,” tegasnya.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: @Jayadi72