2
2015

Jupiter Z1 Di Mata Lorenzo

GILAMOTOR.com, Sentul. – Sang juara dunia MotoGP 2012 menginjakkan kakinya di Indonesia pada 29 Oktober 2012 kemarin, dan hari ini 30 Oktober 2012, peraih gelar juara dunia dua kali itu ngebut bareng bikers YCR (Yamaha Riders Club) dan pebalap dari YRA (Yamaha Riding Academy) di sirkuit gokart Sentul, Bogor.

Putaran pertama melibas sirkuit gokart Sentul, Jorge Lorenzo kelihatan seperti memantau kondisi lintasan. Bawa motornya santai dan tak sampai knee slide di aspal. Tapi begitu masuk putaran kedua, pebalap yang sudah enam kali ke Indonesia ini langsung menikmati setiap tikungan sirkuit Sentul kecil.

Selain itu, Lorenzo juga terlihat menikmati banget ngegeber Jupiter Z1 bareng pebalap nasional Doni Tata, bikers YRC dan pebalap-pebalap muda dari YRA. Bahkan saking menikmatinya ngegeber Jupiter Z1, Lorenzo sampai nggak mau berhenti setelah melumat dua putaran, dia nyelonong terus setelah tiba di garis finish. Padahal dia sudah diwanti-wanti riding nya cukup dua putaran saja untuk tiap grup riding nya.

Di beberapa titik terlihat agak aneh sih ngeliat Lorenzo melibas setiap tikungan Sentul kecil dengan Jupiter Z1. Maklum, biasa melihat dia nunggang Yamaha M1 yang kapasitas mesinnya sepuluh kali lipat lebih besar dari Jupiter Z1. Apa lagi kondisi Jupiter Z1 nya masih standar pabrikan yang posisi foot step nya masih mablang di bawah. Meski demikian, dia terlihat sangat lihai meliuk-liuk di sirkuit Sentul kecil.

Ketika jumpa wartawan, dia mengaku bahwa Jupiter Z1 sangat menyenangkan dikendarai, nyaman dan bisa membawa penumpang.

“Sebenarnya saya suka motor besar, tapi di Indonesia saya suka Jupiter Z1. Motor ini sangat menyenangkan dan nyaman dikendarai. Selain itu Jupiter Z1 juga bisa membawa penumpang,” kata sang juara dunia MotoGP 2012.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: @Jayadi72

2 COMMENTS