1
849

Setelah Bebek, Honda Rajai Skutik

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Setalah mengukuhkan diri sebagai raja motor bebek sejak lama, kini AHM kembali menambah predikat sebagai raja motor skutik di Indonesia.

Setelah sempat tertinggal dari kompetitor nya di segmen skutik, perlahan namun pasti AHM terus berinovasi pada skutik yang diluncurkan di Indonesia. Beragam fitur dan teknologi yang disematkan pada setiap skutiknya dengan desain yang terus berkembang sesuai dengan trend, skutik Honda pun semakin diterima pasar Tanah Air.

Dan saat ini skutik Honda pun berhasil memimpin pasar dengan pangsa pasar di atas 65 persen.

Johannes Loman selaku Executive Vice President Director PT AHM menyatakan bahwa skutik Honda semakin dicintai masyarakat Indonesia.

“Pangsa pasar Honda di segmen skutik kini telah mencapai 67 persen. Dulu Honda dikenal sebagai raja motor bebek, kini kita sudah sampai disebut sebagai raja skutik,” ucapnya di sela-sela peluncuran All New Honda BeAT FI di Jakarta (11/10).

Sepanjang sembilan bulan pertama tahun ini, total penjualan skutik Honda tumbuh signifikan sebesar 24,4% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, yaitu dari 1.690.072 unit menjadi 2.101.605 unit.

Dengan angka ini AHM berhasil menguasai pangsa pasar 67,1% di pasar motor skutik nasional yang pada periode ini tercatat sebesar 3.129.964 unit.

Honda BeAT tercatat menjadi kontributor utama penjualan Honda dengan angka penjualan sebesar 1.042.688 unit atau meningkat 42,4% dibandingkan dengan penjualan periode yang sama tahun lalu sebesar 732.154 unit.

“Model baru ini akan melanjutkan kesuksesan generasi sebelumnya yang telah terbukti diterima dengan baik oleh masyarakat, karena mampu menemani aktifitas sehari-hari melalui ukurannya yang compact, sesuai dengan postur badan rata-rata masyarakat Indonesia serta performa mesinnya yang handal, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan,” beber Loman.

The All New Honda BeAT- FI dipasarkan dengan harga Rp13,5 on the road Jakarta juta untuk varian Combi Brake System, Rp. 12,9 juta untuk varian Cast Wheel dan Rp 12,1 juta untuk varian spoke wheel.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: @Jayadi72

1 COMMENT