1
2259

MV Agusta Siap Dirakit di Indonesia

GILAMOTOR.com. – Motor gede (moge) asal Italia, MV Agusta, kini resmi hadir di Indonesia melalui Agen Pemegang Merek (APM) MV Agusta di Indonesia, PT Moto Arte Indonesia (MAI).

Tahap awal yang menandai berkibarnya bendera MV Agusta di Indonesia, PT MAI langsung meluncurkan tiga model untuk pasar Indonesia yakni MV Agusta F4RR, Supersport F3 675 dan Brutale 676.

Tahun depan, MAI dipastikan akan mendatangkan seluruh varian MV Agusta yang dijual di pasar otomotif dunia.

Tak hanya itu, yang luarbiasa lagi, PT MAI akan melakukan CKD produk MV Agusta dengan lokasi perakitan di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

“Mudah-mudahan tahun depan lokasi perakitan di Bekasi sudah bisa beroprasi dan MV Agusta Indonesia bisa menghadirkan rakitan lokal,” beber Steven Oentoro, CEO PT MAI.

Dengan hadirnya MV Agusta rakitan Indonesia, diharapkan bisa menekan harga jual sehingga lebih terjangkau.

Bicara masalah kualitas, MAI menjamin tidak akan ada perbedaan kualitas antara motor yang dirakit di Italia dan Indonesia.

Pelatihan, standar operasional dan segala hal teknis tentang perakitan MV Agusta sudah dipelajari langsung di Italia. Termasuk pelatihan untuk para mekaniknya, sehingga MAI berani menjamin tak akan ada perbedaan kualitasnya. Selain itu, kontrol kualitas dari principal MV Agusta juga akan dilakukan untuk menjamin standar kualitasnya.

“Kami sudah belajar langsung setiap tahapan dan standar operasional langsung dari principal di Italia. Semua tahap dipelajari dengan serius, sampai kita nyatakan berani buka perakitan lokal di Indonesia,” yakinnya.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: @Jayadi72

1 COMMENT