0
707

Pedrosa: Aku Harus Melakukan Hal Serupa Dengan Marquez

GILAMOTOR.com. – Dani Pedrosa berhasil menutup musim 2012 dengan kemenangan sempurna. Dia berhasil jadi yang tercepat meski memulai balapan dari pit lane.

Mengambil keputusan cepat untuk mengganti ban slik dan mengorbankan pole position nya berbuah manis. Jorge Lorenzo adalah salah dari beberapa pebalap yang mengambil keputusan untuk menggunakan ban slik sebelum balapan dimulai.

“Setelah melihat Marquez balapan, aku pikir aku harus melakukan hal serupa dengan Marquez,” kata Pedrosa.

“Tapi serius, aku sangat senang dengan kemenangan ini, di awal sangat sulit untuk membuat keputusan dengan ban.”

“Di grid, aku melihat Jorge menggunakan ban slik dan aku cukup yakin dengan keputusanku. Tapi saat berdiri di grid, lintasan mulai kering dengan cepat dan sebelum mulai aku tak tahu apakah akan lebih baik melupakan pole position dan memulai balapan dari pit atau membalap dengan ban basah dan berhenti setelah 4 atau 5 putaran.”

“Di tikungan terakhir saat sebelum kembali ke grid, naluri mengatakan untuk mesuk pit segera. Aku memulai balapan dari pit lane dan aku berhasil menjadi cepat sejak awal. Aku berhasil membayangi Lorenzo dan kemudian aku membuat kesalahan hingga aku kehilangan tiga detik lagi dari dia, tapi satu lap kemudian dia juga membuat kesalahan dan terjatuh.”

“itu adalah kesalahan yang aku tunggu dari nya sepanjang tahun! Tapi mungkin dengan beban gelar juara itu lebih mudah membuat kesalahan. Bagaimana pun itu sudah terlambat dan aku senang menjadi pemenang.”

“Sangat sulit untuk menjaga konsentrasi dengan kondisi seperti itu, jadi aku merencanakan di paruh kedua balapan mengambil tikungan, jalur lintasan, putaran demi putaran itu seperti sisi latihan. Itu akhir musim yang luar biasa dan aku berterimakasih kepada seluruh tim Honda,” beber Pedrosa.

Sementara rekan satu tim Pedrosa, Casey Stoner berhasil finish di posisi ketiga. “Aku pikir Marc Marquez memiliki balapan hari ini dan Dani memulai dari pit dan memang,” kata Stoner.

Pedrosa dan teman baru tim nya Marquez akan memulai presentasi musim 2013 mereka selama sesi tes di Valencia hari ini.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: MotoGP