0
1235

Special Interview with Jorge Lorenzo

GILAMOTOR.com. – Bersamaan dengan helatan Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012 kemarin, Yamaha Indonesia memberikan kesempatan untuk wawancara khusus dengan juara dunia MotoGP 2012 Jorge Lorenzo di Hotel Mulia Senayan.

Bicara masalah tahun depan, Jorge mengaku bahwa Pedrosa dan Marquez akan menjadi rival terberatnya. Selain itu, kembalinya Rossi ke Yamaha juga menjadi hal yang menyenangkan baginya bisa membalap bersama legenda hidup MotoGP.

Berikut petikan wawancaranya.

GM : Hai Jorge, bagaimana kondisi Anda hari ini?

JL : Baik, sangat baik. Terimakasih.

GM : Selamat atas gelar ke dua juara dunia Moto GP 2012.

JL : Terimakasih, ini berkat dukungan tim dan fans yang memberikan energi positif dalam tiap race.

GM : Seperti kita ketahui waktu di Philip Island, Dani terjatuh. Strategi apa yang Anda terapkan?

JL : Sebenarnya aku main safe saja, tidak terlalu bernafsu karena poin dengan Dani sudah selisih banyak saat Dani jatuh. Mengikuti race line yang ada dan bisa finis tanpa crash sama sekali.

GM : Jadi seri terakhir Valencia apakah tetap fight atau bermain safe?

JL : Pastinya balapan terakhir akan bermain ringan, enjoy the race. Untuk peregangan otot-otot saja.

GM : Oh yah Jorge, tentang teknik balap, bisa dijelaskan “Porfuera” yang dulu sempat Anda gunakan saat balapan di 125 cc?

JL : Oh itu dalam bahasa Spanyol, mengambil lawan dari luar. Waktu itu juga bersaing dengan Casey dan Dani.

GM : Apakah teknik tersebut masih dipakai di Moto GP sekarang?

JL : Well, itu berbeda karena waktu kelas 125 cc bodi dan mesin kecil hingga aksi overtaking lebih mudah. Dulu kelas capung, tiap rider berpeluang untuk saling balap. Kalau sekarang di MotoGP berbeda sekali, jika tidak pas moment kita akan terjadi slip karena timing paling penting jika akan melakukan overtaking

GM : Setelah juara MotoGP kedua ini, adakah goal di musim depan?

JL : Itu tetap, tahun depan tetap target juara tapi sekarang persaingan agak berkurang setelah Casey pensiun dari MotoGP.

GM : Adakah rival di musim depan yang harus diwaspadai setelah Casey pensiun?

JL : Ada 2 nama yang mungkin aku akan bersaing keras yaitu Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Mereka akan menjadi lawan terberat unutk musim mendatang.

GM : Bagaimana dengan Rossi yang akan kembali dari Ducati ke Yamaha?

JL : Rossi adalah legenda hidup Moto GP, pebalap yang baik dan patner yang bersahabat. Nama dia masih kuat di hati para fans Moto GP. Akan menjadi balapan menyenangkan untuk balap bersama dengan Rossi kembali.

GM : Satu pertanyaan lagi Jorge, beberapa kali datang ke Indonesia selain dari sponsor, apakah Indonesia penting di mata Anda?

JL : Indonesia adalah negara yang menyenangkan, fans dan masyarakatnya ramah-ramah. Seperti datang ke rumah sendiri dan selalu ingin kembali ke sini. Mulai makanan sampai budayanya menarik.

GM : Baiklah.. Terimakasih Jorge. Moga musim depan mampu finis di depan.