Berita

Monday, 18/03/13 | 09:40 WIB

Indoprix 2013 : Kawasaki Tekor Di Tiga Tikungan

GILAMOTOR.com. – Sirkuit Gokart Sentul memang jadi sirkuit terberat tim hijau, Kawasaki. Di seri pembuka Indoprix 2013 yang berlangsung hari Minggu, 17 Maret 2013 kemarin, pasukan geng hijau ini gagal meraih target dan kehilangan banyak poin. Dua pembalapnya Gupita Kresna Wardhana dan H.A Yudhistira dari tim Kawasaki Manual Tech asuhan Ibnu Sambodo gagal mencetak poin yang ditaregetkan.

Mesin short stroke tunggangan Gupita dan Yudhistira yang cuma 50.6 memang kuwalahan mengejar mesin long stroke milik Yamaha dan Honda. Itu diakui Ibnu Sambodo setelah dua pembalapnya gagal merangsek posisi lima besar. Di race I IP 110cc, Gupita hanya bisa menyelesaikan balapan di posisi 8, sementara Yudhistira bernasib sial tak bisa finish karena tabrakan dengan pembalap Honda. Di race dua IP 125, giliran Gupita yang apes karena bertabrakan dengan pembalap asal Honda Oei, Reynaldi Pradhana.

“Sirkuit ini memang berat untuk kami, makanya kami masih terus riset. Dari hasil ini, kami kehilangan banyak poin, apa lagi seri ke empat bakal digelar di sirkuit ini lagi. Mungkin kalau di sirkuit Sentul besar akan lain cerita. Kalau di sirkuit ini dua kali, jelas peluang untuk juara hampir tidak ada,” terang Ibnu. “Kalau di Park Kenjeran dan Binuang nanti, kami yakin bisa meraih poin bagus,” yakinnya.

Dari pemantauan selama balapan kemarin, Kawasaki Edge tekor waktu di tiga tikungan sirkuit Sentul Gokart. Jika ditotal, Edge tekor sampai 0.5 detik. “Edge banyak kehilangan waktu di R3, R7 dan R13. Kita tekor sekitar setengah detik,” beber Ibnu.

Gojay

Komentari

1 2 3 9

Berita lainnya

Terbaru