22
2537

Indoprix 2013 : Seri II, IP 125 Race 2 Sigit PD Menggila Dengan Jupiter Z1

GILAMOTOR.com. – Luar biasa.. Sigit PD kembali merebut gelar juara di Indoprix 2013 seri kedua IP 125cc race kedua di sirkuit Park Kenjeran, Surabaya, Minggu (14/4).

Start buruk, Sigit PD sempat tergusur ke posisi empat setelah mamulai balapan dari posisi pole. Anggi Permana melakukan start bagus, behasil memanfaatkan kesalahan Sigit dan mengambil alih posisi terdepan race kedua IP 125cc. Di belakang Anggi menempel ketat Fitriansyah Kete.

Sigit dengan Jupiter Z1 terlihat pecaya diri. Dia berhasil merangksek ke posisi tiga dan mengintimidasi Fitriansyah Kete yang ada di posisi kedua.

Mamasuki lap ke 6, Sigit berhasil memperpendek jaraknya dari Anggi dan pada lap ke 7, Sigit PD berhasil melewati Fitriansyah Kete dan kemudian dia berhasil melewati Anggi Permana yang ada di posisi terdepan. Kaget dilewati Sigit, Fitriasnyah pun memanfaatkan kesalahan Anggi yang sedikit melebar. Tak pelak, Anggi langsung tergusur ke posisi tiga dalam satu waktu.

Dominasi Sigit dengan Jupiter Z1 makin tak terbendung. Meski sempat mendapat perlawanan ketat dari Fitriansyah Kete, Sigit terus mempertahankan posisinya. Kete yang terlalu bersemangat untuk merebut posisi terdepan dari tangan Sigit, akhirnya harus tersingkir di lap 12 setelah ban depannya menyentuh ban belakang motor Sigit. Kete terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan.

Satu lap kemudian, Sigit memperlebar jaraknya hingga 2.4 detik lalu dua lap kemudian jaraknya semakin jauh hingga 2.7 detik meninggalkan Anggi.

Di belakang Anggi ada Hendriansyah, Wahyu Widodo dan Sudarmono. Mereka bersaing ketat memperebutkan posisi 3, 4 dan 5. Wahyu yang berusaha keras menyingkirkan Hendriansyah berusaha mencari celah dari sisi dalam dan luar. Namun usahanya sia-sia. Hendriansyah berhasil mengamankan racing line nya. Bahkan Hendriansyah makin mendekati Anggi yang berada di posisi kedua.

Hingga 6 lap menjelang finish, posisi Anggi semakin terancam oleh Hendriansyah dan Wahyu terus mengancam Hendriansyah. Tapi Anggi berhasil mengamankan posisi kedua hingga finish disusul Hendriansyah dan Wahyu Widodo.

Di belakang Wahyu Widodo ada Sudarmono dan Rey Ratukore yang finish di possisi 5 dan 6.

“Ini berkat latihan fisik dan persiapan yang matang. Juga berkat mesin Jupiter Z1 yang memang gila banget,” ucap Sigit PD sambil tertawa menikmati kemenangannya.

22 COMMENTS

  1. gCW5P7 Right now it looks like Drupal is the top blogging platform available right now. (from what I’ve read) Is that what you are using on your blog?