0
772

MotoGP 2013 Austin: Marquez, Posisi Pole Bukan Jaminan

GILAMOTOR.com. – Marc Marquez menegaskan bahwa posisi pole yang diraihnya bukanlah jaminan bahwa dia akan mendominasi trek di balapan nanti.

Rookie sensasional itu kembali menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP seri kedua di Circuit of the America (COTA), Austin, setelah dalam sesi tes pribadi pada Maret lalu sampai dengan sesi latihan bebas kemarin dia terus menjadi yang tercepat.

Sebelumnya the Baby Alien itu berhasil membuat catatan waktu tercepat dengan selisih 1 detik di depan Pedrosa pada Q2, hingga akhirnya Pedrosa berhasil memperpendek selisih waktunya dari Marquez menjadi 0.2 detik. Meski demikian, Marquez menegaskan kalau hasil kualifikasi itu bukanlah jaminan bahwa dia akan menjadi pemenang di sesi balapan pada Minggu pagi, 21 April 2013 waktu Texas, Amerika.

“Hasil kualifikasi cukup bagus, tapi Anda takkan pernah tahu apa yang akan terjadi,” ucap Marquez. “Dan kondisi trek tidak sama seperti musim dingin.”

“Sebelum kualifikasi aku tahu aku bisa berjuang untuk posisi pole, tapi para pembalap lain mendorong begitu keras selama satu lap. Meski begitu, aku mendapatkan pole pertamaku, aku senang, tapi yang terpenting adalah saat balapan nanti.”

Pedrosa pun percaya diri karena dia berhasil memangkas jaraknya dengan Marquez. Dan pada balapan nanti, dia mengaku yakin bisa melakukan yang terbaik karena grip ban belakangnya dirasa jauh lebih baik dibanding saat di Qatar. “Hari ini kami membuat beberapa peningkatan, dan kondisi trek terus membaik,” ucap Pedrosa.

“Aku hanya berharap grip kami akan bagus saat balapan nanti. Kami hanya mencari setingan terbaik, tapi aku rasa grip lebih baik daripada saat di Qatar,” yakin Pedrosa.