Berita

Monday, 22/04/13 | 16:48 WIB

MotoGP 2013: Ban Belakang Mantul-mantul Saat Ngerem, Dani Pedrosa Gagal Juara

GILAMOTOR.com. – Dani Pedrosa gagal mengambil poin penuh saat balapan seri kedua MotoGP di sirkuit Austin, Texas, Minggu (21/4) atau Senin (22/4) dini hari waktu Indonesia.

Dani sebelumnya sempat memimpin jalannya balapan. Namun di pertengahan, rekan satu timnya Marc Marquez berhasil merebut posisi terdepan. Dani berusaha untuk melewati Marquez, sayang usahanya gagal. Dani yang coba melakukan hard braking untuk mendapatkan celah melewati Marquez, justru malah nyaris menabraknya.

Dani menjelaskan bahwa motornya masih bermasalah dengan ban belakang. Meski diakui tak separah saat di Qatar, tapi hal itu membuatnya sulit untuk mempertahankan posisinya. Dia mencoba melakukan hard braking, tapi akibatnya motor seperti menari. “Saat aku menakan rem dengan kuat, bagian belakang motor seperti menari-nari. Aku mencoba menahan keseimbangan motor agar tetap stabil dengan mengencangkan kedua tangan ku. Tapi pada akhirnya aku malah kehilangan grip ban belakang yang membuat aku harus mengubah arah,” aku Dani.

“Ban depan tak ada masalah. Tapi saat aku melakukan hard braking ban belakang langsung tum..tum..tumm.. (mantul-mantul) dan saat aku di belakang Marquez, aku nyaris menabraknya,” aku Dani.

Dani juga menjelaskan kalau dia mengubah arah balap menjadi lambat saat menikung dari kanan ke kiri tapi arah sebaliknya tidak masalah. “Aku mencoba negubah arah dengan memperlambat saat belok kiri. Dari kiri ke kanan tak ada masalah, tapi dari kanan ke kiri aku sangat lambat.”

“Kami akan bekerja pada masalah itu untuk balapan selanjutnya.”

Gojay

Komentari

500 | |

Berita lainnya

Terbaru