28
2233

MotoGP 2013: Bertarung Dengan Valentino Rossi dan Pedrosa, Marquez Gugup Setengah Mati

GILAMOTOR.com. – Rookie di MotoGP 2013 Marc Marquez berhasil finish ketiga di belakang Valentino Rossi setelah duel abis-abisan melawan pembalap senior yang sekaligus idolanya. Performa Marquez bukan cuma mengancam pesaingnya dari tim lain, tapi juga rekan satu timnya Dani Pedrosa.

Start dari posisi keempat, Marquez melorot ke posisi enam selepas start dan Valentino Rossi melorot ke posisi delapan. Marquez berhasil masuk ke posisi dua setelah menggusur posisi Dani Pedrosa di pertengahan balapan sebelum akhirnya Rossi datang merebut posisinya.

Diakui Marquez, dia banyak belajar di balapan itu dengan mengikuti kompatriotnya. Diakui the baby alien itu, dia merasa gugup setengah mati. “Terus terang, aku cukup gugup di grid karena itu balapan MotoGP pertama ku,” aku Marquez. “Aku tidak pernah merasa begitu gugup sebelumnya. Aku merasa sulit untuk tetap tenang dan aku tidak fokus seperti di Moto2.”

“Namun, aku berhasil mengumpulkan konsentrasi ku di akhir. Strat itu penting dan kami tahu bahwa kami memulai balapan dari bagian trek yang kotor.” Meski sempat melorot, Marquez akhirnya berhasil melewati banyak pembalap untuk berada di depan. “Aku rasa itu kuncinya.”

“Ketika aku berjalan di belakang Dani, aku belajar banyak, juga saat dengan Valentino Rossi. Melawan dia selalu menyenangkan untuk ditonton, tapi selalu sulit di waktu yang sama. Valentino Rossi adalah saingan yang sulit untuk di-overtake di laps terakhir. Dia mengalahkan kami saat ini, tapi kami harap untuk belajar dari dia dan dari siapapun yang lebih cepat dari kami.”

Hasil itu menempatkanya di posisi tiga klasemen sementara dengan 16 poin. Balapan berikutnya akan berada di Austin, Texas, di mana Marquez sempat mencatatatkan waktu tercepatnya saat sesi tes pribadi yang tentunya akan membuat balapan lebih seru.

28 COMMENTS