32
3181

Motor Injeksi Honda Kuasai 64 Persen Pangsa Pasar

GILAMOTOR.com. – Motor Honda yang sudah mengaplikasi sistem pembakaran injeksi semakin diterima oleh masyarakat. Terbukti selama kuartal I 2013, PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil menjual lebih dari 60 persen pangsa pasar motor injeksinya.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), selama Januari-Maret 2013, AHM berhasil menjual 878.414 unit sepeda motor injeksi. Angka ini mengantarkan AHM menguasai 64% dari total pasar sepeda motor injeksi yang pada periode ini mencapai 1.373.052 unit.

Selain mudah perawatan dan biayanya yang terjangkau, teknologi injeksi Honda atau yang lebih dikenal dengan PGM-FI (Programmed Fuel Injection) mampu membuat motor Honda menjadi yang teririt di kelasnya. Berdasarkan pengukuran menggunakan metode ECE R40, All New Honda BeAT PGM-FI tercatat sebagai yang teririt di segmen entry level skutik, Honda Vario Techno 125 PGM-FI di segmen high skutik, dan Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI di segmen bebek. Produk sepeda motor injeksi Honda ini juga tercatat memiliki gas buang terendah. Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI pernah tercatat sebagai sepeda motor paling ramah lingkungan pada tahun 2012 yang dikukuhkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup.

AHM juga mendukung layanan purna jual motor-motor injeksinya dengan 19.000 teknisi terlatih yang tersebar di 3.700 AHASS. Tidak hanya itu, sekitar 7.000 toko suku cadang termasuk HEPS (Honda Exclusive Part Shop) dan 11.000 bengkel umum yang sudah mendapat pelatihan teknologi injeksi khusus dari AHM, juga siap menemani pemilik Honda berkendara di era injeksi.

“Kami juga memberikan garansi 5 tahun atau 50.000 KM untuk komponen injeksi, melengkapi garansi 3 tahun atau 30.000 KM untuk mesin. Ini nilai tambah yang kami berikan untuk pemakai motor injeksi Honda,” ujarnya.

“Pencapaian penjualan motor pada kuartal I ini merupakan hasil dari sebuah proses dan komitmen kami dalam memberikan produk injeksi yang terbukti semakin hemat, mudah, hebat dan layanan purna jual terbaik untuk konsumen. Terima kasih untuk konsumen yang telah memilih motor injeksi Honda. Kami selalu berusaha menemani konsumen meraih mimpi mereka” ujarnya.

32 COMMENTS

  1. Hi! I’ve been reading your website for a long time now and finally got the bravery to go ahead and give you a shout out from Dallas Texas! Just wanted to tell you keep up the fantastic work!