0
671

Peluang Marquez Jadi Pemenang Termuda Di Musim Perdana Semakin Dekat

GILAMOTOR.com. – Honda luar biasa di Austin. Para pembalap Honda menempati posisi tiga besar di hari pertama latihan dan The Baby Alien Marc Marquez jadi yang terdepan. Dia unggul 1.837 detik di depan Rossi. Sementara Pedrosa berada di posisi tercepat kedua lalu pembalap LCR Honda, Stefan Bradl tercepat ketiga.

Melihat domonasi Marquez di sirkuit baru ini, semakin membuka peluang Marquez untuk menjadi pembalap termuda di MotoGP yang meraih kemenangan pertamanya di MotoGP. Jika Marquez bisa meraih kemenangan pertamanya sebelum bulan Agustus, dia akan mengambil alih gelar ‘pembalap termuda yang meraih kemenangan pertamanya di MotoGP’ dari tangan Freddie Spancer.

Bahkan, domonasi Honda termasuk the baby alien diakui Valentino Rossi. “Sesi latihan tidak terlalu buruk dan kami bisa tetap dekat dengan Lorenzo,” ucap Rossi. “Sayangnya, hari ini Honda sangat cepat. Perbedaan yang besar. Kami harap bisa dekat dengan Honda. Khsusnya Marquez, dia sangat cepat dan juga Pedrosa dan Bradl, mereka lebih cepat dari kami. Jadi kami harus bekerja untuk mencoba memperbaiki ketertinggalan ini.”

Valentino Rossi dan Lorenzo masih berjuang dengan grip ban mereka. “Tampaknya ini akan lebih sulit dibanding di Qatar,” keluh Rossi.