0
718

Safety Riding Di Yamaha Cup Race, Tepis Kesan Balap Itu Urakan

GILAMOTOR.com – Tami Pratama dan Anggi Permana membuka Yamaha Cup Race (YCR) seri pembuka 2013 di Sirkuit Brigif Cimahi Bandung (19/5) dengan memperagakan tata cara berkendara yang baik demi keselamatan berkendara di hadapan para penonton YCR.

Kampanye safety riding ini merupakan bagian dari new race culture Yamaha yang dimulai dari seri pembuka YCR 2013 ini hingga ke depannya. Selain itu, Yamaha juga ingin menepis kesan bahwa balap itu urakan, amburadul dan kurang peduli safety riding.

“Safety riding ini akan berlanjut ke seri-seri selanjutnya,” ucap Saeful Anwar, Safety Riding Instructor Yamaha Riding Academy di Cimahi (19/5).

“Selain itu, kami juga ingin menepis image balap itu amburadul, acak-acakan, pembalap gak peduli safety. Ini juga jadi bagian dari pendukung program pemerintah menggalakan kampanye safety riding.”

“Di sini kita terapkan di racing culture sekaligus sosialisasi safety riding kepada masyarakat. Anggi Permana dan Tami Pratama memperagakan safety riding kepada masyarakat tentang dasar-dasar safety riding seperti tata cara dan bagaimana pemakaian helm yang baik dan benar juga tentang pengereman.”

Untuk lebih detilnya, para pengunjung bisa mendatangi stand safety riding kid. Di stan itu akan dijelaskan tata cara berkendara yang baik dan benar. “Dari hasil tes kami, 99% anak kecil itu sudah bisa naik motor. Celakanya, orang tua bangga anaknya yang masih kecil bisa naik motor. Makanya di safety riding kid kita tunjukkan bahayanya naik motor kepada si anak dan orang tuanya,”

“Ingat.. Jalan raya itu jauh lebih berbahaya dari pada di sirkuit..” tandas Saeful.