0
823

AHM Jadikan 70 Siswa Berprestasi Sebagai Duta Lingkungan

GILAMOTOR.com – PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar AHM Best Student (AHMBS) dengan mengumpulkan pelajar terbaik dari seluruh Indonesia. Selain mengapresiasi prestasi mereka, AHM juga menyiapkan mereka untuk menjadi duta lingkungan hidup melalui program ini.

Kegiatan AHMBS kali ini memasuki tahun kesebelas dengan mengusung tema “Langit Biru Generasi Baru.” Acara ini berlangsung mulai 24-28 Juni 2013. Setelah melakukan seleksi di tingkat main dealer, AHMBS tahun ini berhasil menjaring 70 pelajar SLTA berprestasi. Mereka terpilih setelah menyisihkan pelajar berprestasi lain di setiap wilayah regional main dealer.

Head of Corporate Communication AHM Kristanto mengatakan, keberadaan 70 pelajar berprestasi yang dijaring melalui AHMBS ini diyakini mampu membantu perusahaan menyosialisasikan kampanye peduli lingkungan yang menjadi perhatian perusahaan.

“Kami ingin sejak dini mengarahkan para pelajar berprestasi ini untuk memikirkan masa depan lingkungannya melalui karya ilmiahnya. Setelah mengikuti AHMBS ini, kami berharap mereka mampu menjadi duta lingkungan hidup di wilayah masing-masing, baik untuk masa sekarang atau di masa mendatang,” ujarnya.

Pada malam inagurasi AHMBS, Executive Vice President Director AHM Johannes Loman sempat memberikan pohon secara simbolis kepada perwakilan pelajar berprestasi. Para pelajar ini juga diajak melakukan aksi penghijauan di lokasi di sekitar pabrik AHM di Cikarang. Bersama jaringan main dealer, para pelajar ini juga akan dilibatkan dalam aksi penghijauan yang dilakukan main dealer Honda di daerah masing-masing.

Selain mendapatkan wawasan tentang cinta lingkungan dan penghijauan, selama kegiatan berlangsung, setiap siswa berkesempatan mengikuti pelatihan dan praktik safety riding serta mengunjungi pabrik sepeda motor Honda untuk menyaksikan secara langsung proses pembuatan sepeda motor. Para peserta juga mendapatkan beberapa materi pelatihan yang berkaitan dengan aspek pengembangan diri serta motivasi sebagai bekal pengembangan kepribadian.

“Kami juga menyiapkan dana khusus berupa beasiswa bagi siswa berprestasi peserta AHMBS ini. Apresiasi ini diharapkan bermanfaat untuk meringankan keperluan sekolah siswa.”