2
1769

APPKTM Gajah, Motor Niaga Bermesin Disel Pertama Di Indonesia

GILAMOTOR.com – PT Asean Motor Internasional (AMI) menghadirkan motor niaga (tiga roda) bermesin disel 500cc, APPKTM Gajah 500D. PT AMI mengatakan, di Indonesia Motor APPKTM jadi yang pertama mengeluarkan motor niaga bermesin disel.

APPKTM Gajah 500D menggendong mesin disel 460cc Injection tipe WY188FD. AMI mengklaim motor niaga ini telah menggunakan teknologi HEE (High Efficiency Engine) dimana teknologi tersebut dapat menjaga mesin tetap dingin dan irit bahan bakar.

Bicara masalah tenaga, Gajah disel ini sanggup menggangkut beban seberat 800 kg. Gardan dengan teknologi MVF-F (Mini Vehicle Full – Floating Rear Axle), membuat Gajah disel ini bisa menahan beban angkut barang dalam jumlah besar.

Transmisinya 4 kecepatan dan 1 gigi mundur dengan kopling 460 mini kopling kering tunggal. Model pengoperasiannya, mirip dengan pengoperasian mobil di mana pedal gas dan rem dioperasikan dengan kaki kanan dan kopling dengan kaki kiri.

Meski mesinnya besar, tapi konsumsi bbm nya sangat irit. AMI mengklaim konsumsi bbm nya hanya butuh 1 liter untuk menempuh jarak 30 km.

Dimensi Bak Besar

Daya angkut Gajah disel ini cukup banyak karena punya bak yang cukup besar 2 meter x 1.28 meter (PxL). “Karena itu kami tegaskan bahwa APPKTM Gajah 500D ini layak disebut motor Angkutan Bisnis Paling Ekonomis dengan kekuatan yang super besar dan siap mengangkut apa saja sesuai kebutuhan para pengguna,” ucap Redy Sun, GM Marketing PT AMI.

APPKTM Gajah 500D dibanderol on the road Jakarta Rp 30.500.000,- dengan warna yang tersedia saat ini warna Merah, Hijau dan Hitam.

2 COMMENTS

  1. D9RGEs Hey there! I’ve been reading your weblog for a long time now and finally got the courage to go ahead and give you a shout out from Humble Texas! Just wanted to say keep up the excellent job!