0
788

Tes Motor Baru, Marquez Lebih Suka Mesin Lama

GILAMOTOR.com – Marc Marquez menyelesaikan 13 laps di sesi tes resmi MotoGP di Aragon dengan prototype baru yang akan digunakan pada musim 2014 mendatang.

Dari hasil tes tersebut, rookie MotoGP itu mengatakan bahwa dia lebih suka dengan RC213V yang sekarang digunakan, meski ada beberapa peningkatan di mesin 2014. “Impresi pertama cukup baik dan mesin mengalami peningkatan,” kata Marquez.

“Sasisnya juga ada penigkatan, tapi masih ada yang harus kami kerjakan di beberapa area. Meski demikian, kami tak mengerjakannya saat ini.”

“Bagaimana pun, ini dasar yang sangat bagus untuk para insinyur HRC mulai bekerja. Tapi saat ini aku lebih menyukai mesin 2013 yang kami gunakan sekarang.”

Marquez menyelesaikan 60 laps dengan mesin 2013, bereksperimen dengan bermacam komponen baru dan ban Bridgestone terbaru. Marquez mencatatkan waktu tercepatnya 1 menit 48.496 detik. Lebih lambat 0.420 detik dibanding catatan waktu Lorenzo sehari sebelumnya.

“Tes yang positif di Aragon – yang mana ini adalah salah satu sirkuit favoritku,” ucap Marquez.

“Aku banyak belajar di dua hari tes ini. Di awal, aku sedikit berjuang di tikungan panjang, tapi bersama tim kami terus mengalami peningkatan. Hari ini aku mampu mengendarai RCV dengan baik, dengan ritme yang bagus.”

“Aku menguji banyak hal dan setiap kami keluar dati garasi, kami menggunakan setingan berbeda.”

“Sekarang aku lebih memahami motor ini dibanding saat awal musim lalu. Setelah beberapa lap, aku bisa mengerti apakah setingan kami bagus atau tidak,” aku Marquez.

“Kemarin aku berkonsentrasi pada seri yang akan datang dan mempersiapkan motor. Dan hari ini aku mengetes komponen baru, beberapa items dengan Ohlins dan juga ban baru dari Bridgestone,” tutup Marquez.