0
720

Dani Pedrosa Dinyatakan Fit, Tapi Batal Ikut Warm Up

GILAMOTOR.com – Live News MotoGP menuliskan bawah Dani Pedrosa fit dan akan mengikuti sesi pemanasan pagi ini waktu Jerman. Sementara pembalap Italia Andrea Iannone akan absen karena mengalami cedera bahu akibat kecelakaan keras di R11 Sirkuit Sachsenring.

Setelah menjalani pemeriksaan lanjutan di medical center Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (14/7) jam 8.20 waktu setempat, Dani Pedrosa dinyatakan dalam kondisi fit dan bisa mengikuti sesi pemanasan.

Tapi sepanjang latihan bebas berlangsung, Dani tak terlihat ada di trek. Dikabarkan Dani memilih istirahat sebelum balapan karena masih merasa pusing. “Masih merasa pusing dan memutuskan untuk tak ambil bagian di warm up,” ucap tim Honda.

Dani mengalami sakit di kelapa karena kepalanya terbanting ke aspal dengan keras hingga visor helmnya lepas saat latihan bebas ketiga Sabtu kemarin. Selain itu, Dani juga menderita retak kecil pada tulang selangka kirinya akibat mendarat keras setelah terpental dari motornya yang kehilangan grip ban belakang di R1 Sirkuit Sachsenring.

Pembalap Spanyol itu tak yakin kalau dia bisa turun ke sirkuit hari ini karena tekanan lain ke tulang yang lemah hampir pasti akan membawanya ke ruang operasi lagi, dan dia harus beristirahat.

Meski tak ikut kualifikasi, Pedrosa akan memulai balapan dari posisi dua belas. Hasil itu dari akumulasi catatan waktunya di sesi latihan bebas pertama sampai ketiga.

Dani unggul sembilan poin dari Lorenzo yang hari ini dan satu seri mendatang akan absen balapan karena cedera patah tulang selangka.