3
994

Pedrosa Bakal Miring-Miring Ke Kiri Di Sachsenring

GILAMOTOR.com – Sachsenring Jerman, adalah sirkuit yang banyak nikung ke kiri. Di sirkuit ini Dani Pedrosa punya catatan bagus. Tiga kali menang disirkuit sepanjang 3.671 meter ini.

Di sirkuit ini, pembalap akan sering miring ke kiri dan Pedrosa sangat menikmati hal itu. Sementara ada satu tikungan cepat ke kanan di R11.

Seri lalu, Dani gagal memanfaatkan peluang emas dari cedera yang dialami kompatriotnya Jorge Lorenzo. Saat Jorge balapan dalam kondisi cedera patah tulang selangka, Dani cuma finish di posisi keempat, satu tingkat di atas Lorenzo. Dan hanya menambah keunggulan 2 poin saja dari Lorenzo. Dari sebelum 7 jadi 9.

Tapi berbekal pengalaman manis di Sachsenring, Dani optimis akan tampil maksimal di seri kedepan MotoGP 2013 ini. “Pekan ini kami akan ada di Jerman dan aku harap kami punya perasaan bagus dan melewati akhir pakan dengan baik,” ucap Pedrosa.

“Sachsenring punya tipikal yang bagus untuk gaya balap ku dan di sirkuit ini aku selalu menikmati balapan.”

“Ini trek yang pendek di mana banyak waktu dihabiskan untuk miring ke kiri, tapi tikungan tercepat ke arah kanan, jadi performa ban akan aman di sana,” yakin Pembalap no satu Honda ini.

“Ini sangat penting untuk menjaga momentum dan balapan dengan baik untuk bertarung meraih kemenangan.”

Sachsenring adalah sirkuit terpendek kedua dalam kalender MotoGP setelah Laguna Seca yang punya panjang lintasan cuma 3.670 meter.

3 COMMENTS