0
551

Stoner Kangen Dengan Honda RCV nya

GILAMOTOR.com – Casey Stoner bakal kembali ke MotoGP bersama Honda. Meski sangat disayangkan kedatangan Stoner bukan sebagai pembalap Honda di MotoGP, tapi hanya sebagai tester RC213V terbaru untuk musim 2014.

Stoner bakal ngetes RCV di sirkuit Twin Ring Motegi bareng tim R&D Honda dan mengembangkan mesin balap baru yang akan dijual ke tim-tim tertentu musim depan.

“Kami sangat senang Casey kembali ke Honda,” ucap HRC executive vice president Shuhei Nakamoto. “Dia sangat mengenal mesin ini dan aku yakin  dia bisa membantu insinyur dan teknisi kami mengembangkan RC213V,” tambah Nakamoto.

“Kami akan memintanya untuk mengetes motor balap versi produksi dan memberi kami masukan untuk membantu kami membuat mesin terbaik.”

Jadi tester mesin baru Honda, memunculkan spekulasi kalau Stoner akan kembali ke MotoGP. Atau setidaknya akan tampil sebagai pembalap wildcard di balapan yang akan digelar di kampung halamannya, Australia, di sirkuit Phillip Island. Tapi Stoner membantah hal itu.

“Sudah hampir tujuh bulan sejak balapan terakhir di Valencia dan aku masih bahagia dan nyaman dengan keputusan yang aku buat untuk berhenti balapan [MotoGP],” ucap Stoner.

“Kadang aku kangen ingin mengendarai RCV ku, jadi aku senang diminta HRC untuk melakukan tes di Motegi tahun ini.”

“Aku akan menikmati hal yang aku kangenin itu, mengendarai motor MotoGP,” ucap Stoner.

“Aku menunggu saat-saat mengendarai motor itu dan melihat bagaimana perubahannya sejak tahun lalu dan aku sangat berterimakasih kepada Honda atas kesempatan ini,” tutup Stoner.

Shuhei Nakamoto bilang kalau HRC menunggu masukan Stoner dari hasil tes itu. Kerena menurut orang Jepun itu, Stoner tahu luar dalam tantang mesin RC213V dan akan masukannya akan sangat bermanfaat untuk pengembangan mesin baru Honda.