5
1229

Lorenzo, Rossi Tes M1 2013 & 2014, Pakai Cakram Besar, Performa Beda Tipis

GILAMOTOR.com – Yamaha Factory Racing punya goal kumpulkan data penting dari prototype M1 2014 yang dibutuhkan tanpa ada masalah di sepanjang sesi tes resmi di Misano Senin kemarin. YFR juga fokus pada beberapa seting untuk balapan seri 14 di Aragon, termasuk penggunaan cakram rem lebih besar.

Sejak pagi sampai siang waktu Misano, dua pembalap Yamaha mimpin catatan waktu di tes resmi . Di sore harinya jelang akhir-akhir sesi, secara mengejutkan Marc Marquez langsung memimpin catatan waktu tercepat. Lorenzo punya catatan waktu 1 menit 33.502 detik. 0.4 detik lebih lambat dari Marc yang sekaligus bikin lap rekor baru.

Lorenzo dan Rossi juga ngetes spek baru M1 2014. Hasil tes menunjukkan kalau mesin itu bekerja sangat baik. Ada beberapa komponen untuk M1 2013 tapi itu hanya hal-hal kecil untuk meningkatkan performa M1 untuk balapan di 5 seri terakhir.

Untungnya cuaca bagus di sana, jadi Rossi dan Lorenzo bisa eksplor dua mesinnya untuk persiapan seri Aragon dan balapan tahun depan. M1 2013 milik Rossi tak sepenuhnya dikembangkan dari pemikirannya. Sebagian besar data-data yang dipakai merupakan data yang didapat dari Jorge Lorenzo. Di Misano, Rossi punya misi kembangkan M1 2014 nya sendiri untuk balapan tahun depan.

Dari tes itu, Rossi pun punya banyak data dari komparasi antara dua mesin M1 2013 dan 2014. Secara keseluruhan, Rossi bilang performanya sama. “Dua motor ini lebih kurang punya performa sangat mirip,” aku The Doctor yang lagi-lagi finis ke-4 di balapan Misano kemarin.

“Sangat penting untuk melakukan tes seperti ini, karena kami punya banyak hal yang harus dicoba,” ucap Rossi. “Ada hal baru di motor untuk tahun depan. Hasilnya bagus. Kami mendapatkan beberapa pengembangan di beberapa sektor, detil kecil tapi jadi acuan bagus untuk melanjutkan pengembangan,” lanjut Rossi.

“Syukurnya cuaca mendukung,” timpal Lorenzo. “Cuaca cukup sempurna di tes itu. Kita bisa membuat banyak lap untuk ngecek kondisi terakhir motor. Kami terfokus pada seting untuk balapan besok di Morland Aragon dan kita dapat feeling yang bagus.” “Yang terpenting adalah pekerjaan untuk balapan mendatang di Aragon.”

“Sekarang kita istirahat dulu untuk beberapa saat sebelum bertarung lagi di Aragon,” tutup Rossi.

5 COMMENTS

  1. Howdy I am so excited I found your web site, I relaly found you by accident, while I was browsing on Digg for something else, Regardless I am here now and would just like to say thank you for a remarkable post and a all round exciting blog (I also love the theme/design), I don’t have time to look over it all at the moment but I have book-marked it and also added your RSS feeds, so when I have time I will be back to read a great deal more, Please do keep up the awesome work.

  2. Good day I am so glad I found your web site, I really found you by error, while I was secharing on Aol for something else, Anyways I am here now and would just like to say thanks a lot for a marvelous post and a all round interesting blog (I also love the theme/design), I don’t have time to go through it all at the minute but I have bookmarked it and also added your RSS feeds, so when I have time I will be back to read much more, Please do keep up the fantastic work.

  3. 677177 183034I needs to spend a while studying more or working out more. Thank you for great information I used to be looking for this information for my mission. 665444