16
2022

Moto2 Phillip Island, Pertarungan Perdana Rafid Topan

GILAMOTOR.com – Moto2 Phillip Island, jadi pertarungan sesungguhnya bagi pembalap Indonesia yang disponsori oleh pelumas Evalube. Dan ini menjadi satu-satunya pertarungan Topan dengan pembalap lain di debut perdananya di Moto2 2013 ini.

Pembalap muda Indonesia ini tampil makin kompetitif. Memulai balapan dari posisi 23, Topan berhasil merangsek ke posisi 16 setelah melewati beberapa pembalap termasuk rekan satu timnya Anthony West. Dia bertahan di posisi itu lebih dari 4 lap lamanya. Sayangnya, saat balapan menyisakan 6 lap lagi, dia tak bisa mempertahankan posisinya. Dia melorot ke posisi 20 di akhir balapan.

Meski demikian, pembalap asal Tanjung Priok Jakarta Utara itu mengaku senang dengan hasil terbaiknya sejauh musim ini.

“Aku sangat senang karena setahap demi setahap aku bisa meningkatkan lap times ku dan lebih kompetitif. Aku tak terjatuh dan aku bisa bertarung dengan beberapa pembalap lain sepanjang balapan. Itu pertama kali aku terlibat bertarungan di balapan Moto2 dan aku mempelajari beberapa trik yang aku harap akan berguna di balapan selanjutnya di Jepang,” ucap Topan.

“Di awal balapan, Anthony melewati ku dan aku mendorong motorku untuk mengikutinya. Ia kadang terlalu cepat untuk ku, tapi aku berusaha mengatur untuk tetap dekat dengan pembalap lain yang berusaha menjauh dari ku, itu sangat menyenangkan,” aku Topan.

16 COMMENTS