0
828

Tim Powercross Evalube Rebut Juara 1 dan 2 kelas MX2 International

GILAMOTOR.com – Tim Powercross Evalube yang tergabung dalam Husqvarna Evalube Powercross yang diperkuat oleh Davis Livs dan Tom Macuks berhasil meraih gelar sebagai Juara 1 dan 2 kelas MX2 International. Balapan berlangsung di Sirkuit PX Trembelang Cluring Bayuwangi, Jawa Timur akhir pekan kemarin.

Husqvarna Evalube Powercross International Championship 2013 merupakan ajang kejuaraan powercross bergengsi bertaraf internasional karena diikuti oleh sekitar 90 pembalap-pembalap terbaik dari seluruh Indonesia, dan beberapa pembalap asing.

Kejuaraan powercross yang bertaraf internasional ini hanya menggelar 1 seri dan melombakan 10 kelas mulai dari Kelas MX 2, Kelas SE, Kelas Executive hingga Kelas Veteran.

Selain ajang balap, kejuaraan ini, juga menghadirkan pembalap motor Eropa untuk aksi freestyle ekstrim. Alex Martin, Latvia William Van De Putte dari Belgia dan Gaby Vilada dari Spanyol jadi aktornya. Ketiganya menjadi daya tarik tersendiri dengan atraksi backflip, tsunami, superman dan berbagai aksi lainnya.

Evalube yang menurunkan dua pembalap, David Livs dan Tom Macuks, yang tergabung dalam tim Husqvarna Evalube INK IRC, turun di kelas bergengsi MX2.

Persaingan para kroser bertalenta dan mempunyai skill tinggi dibuktikan oleh kedua pembalap Evalube dengan berhasil menjadi yang terbaik. Dengan perolehan waktu 21:30.118 David Livs mengungguli pembalap lainnya dan berhasil menjadi Juara 1 diikuti oleh Tom Macuks diposisi  ke 2. Kejuaraan yang bertaraf internasional ini juga didukung sepenuhnya oleh EVALUBE, oli yang paling direkomendasi dan telah terbukti kualitasnya diberbagai arena balap.

Krisnati Desiana, General Manager Marketing & PR Division mengatakan “Kami mengucapkan selamat atas keberhasilan tim Husqvarna Evalube INK IRC dan berharap melalui even ini dapat memotivasi dan meningkatkan kualitas prestasi atlit motokros Indonesia untuk bersaing dengan kroser-kroser asing lainnya. Merupakan kesempatan pula bagi tim Evalube yang didukung oleh kroser asing untuk adu kekuatan dan pengalaman sekaligus memberikan hiburan bagi masyarakat Banyuwangi dengan atraksi ketangkasan bersama para kroser asing dan kroser terbaik Indonesia lainnya. Even ini juga sekaligus menjadi bukti nyata bahwa produk EVALUBE memiliki kualitas yang dapat diandalkan, karena semua motor tim EVALUBE menggunakan produk-produk EVALUBE, baik oli mesin ataupun oli samping.”