Photo : Suzuki Racing
1
1040

Ada di 3 Besar, Aleix Anggap Performa GSX-RR Belum Cukup!

GILAMOTOR.com – Meski berhasil mencatat waktu tercepat ketiga di FP1 MotoGP Qatar, Aleix Espargaro tetap merasa butuh perbaikan pada tunggangannya.

Dini hari tadi, penunggang Suzuki GSX-RR ini berhasil mencetak lap time 1 menit 55,685 detik. Dirinya bahkan hanya terpaut 0,404 detik dari pencatat lap time tercepat, Marc Marquez.

Memang, lap time yang dicetaknya berkat penggunaan ban belakang extra soft. Namun, Aleix mengatakan dirinya sudah cukup percaya diri dengan ban keras (hard).

“Ini hari yang positif. Aku menemukan kepercayaan diri dengan ban keras. Tapi, aku sangat puas dengan satu lap menggunakan ban soft. Sejak itu aku naik ke top rider,” kata Aleix.

Akan tetapi, Aleix mengaku masih banyak hal yang kurang dari motornya. “Kami ingin memperbaiki beberapa titik dimana kami kehilangan waktu saat tes akhir di Qatar. Jadi, kami akan fokus menyelesaikan traction control dan elektrik lainnya,” lajut rekan Maverick Vinales itu.

Sementara itu, di FP1 Vinales masih tertahan diposisi 17. tentu saja banyak hal yang harus dipelajari rider Spanyol itu. Mengingat ini adalah tahun perdananya memasuki MotoGP.

1 COMMENT