Photo : Honda racing Corporation
1
919

Confirm, Marquez Diizinkan Balapan di MotoGP Jerez!

GILAMOTOR.com – Pasca operasi jari kelingking kiri, Marc Marquez diragukan tampil di MotoGP Jerez, Spanyol akhir pekan ini. Namun, pihak dokter ternyata mengizinkannya untuk melakoni seri keempat nanti.

Cidera yang dialaminya saat latihan dirt track Sabtu (25/4/2015) lalu membuat jari kelingking sebelah kirinya retak. Untuk itu, pihak dokter yang dipimpin Dr Xavier Mir memutuskan memasang plat titanium untuk menstabilkan tulangnya.

Operasi tersebut berjalan sukses. Dan, Dr Xavier mengatakan proses penyembuhan untuk beberapa hari ke depan adalah mengurangi peradangan. “Jadi, dia (Marquez) bisa balapan di Jerez,” kata Xavier.

Pihak dokter merasa kondisi Marquez saat ini cukup aman untuk balapan. Apalagi, hal tersebut juga didukung oleh teknologi yang memperkecil Marquez mengalami cidera lanjutan.

Teknologi seamless gearbox di MotoGP memudahkan Marquez karena dirinya tidak akan terlalu banyak menggunakan tuas kopling. Penggunaannya hanya akan digunakan penuh saat awal balapan saja.

Meski begitu, Xavier tidak menjamin kondisi Marquez akan sembuh total. “Aku tidak bisa mengatakan kondisinya akan fit 100 persen. Tapi, kami selalu melihat pengendara mendorong batas-batas mereka. Jadi, aku yakin dia akan bisa melakukannya dengan baik!,” seru Xavier.

Selain, Dani Pedrosa juga dikabarkan bakal kembali balapan di Jerez. Tampaknya, Pedrosa sudah bugar setelah menjalani pemulihan operasi arm pump.

1 COMMENT