1
1579

Rossi : Insiden di Argentina Tak Akan Mengubah Sikap Marquez

GILAMOTOR.com – Setiap ada duel sengit di MotoGP, salah satu pebalapnya pasti Valentino Rossi. Max Biaggi, Sete Gibernau, Casey Stoner dan Jorge Lorenzo pernah berurusan dengan pebalap berjuluk The Doctor itu.

Tak hanya di lintasan balap, perseteruan antara mereka juga berlanjut di luar sirkuit.

Kini giliran Marc Marquez yang harus berhadapan dengan Valentino Rossi. Bedanya, insiden yang melibatkan kedua pebalap beda generasi itu tak berlanjut ke luar lintasan. Keduanya tetap saling menghormati dan memandang bahwa itulah balapan.

“Aku tak berfikir seorang pebalap seperti Marc takut soal insiden itu atau akibat hasil yang buruk dapat mengubah attitude nya,” ucap Rossi.

“Hal terpenting adalah kami mendemonstrasikan, juga kepada nya, bahwa dalam balapan bisa jadi sangat kuat. Karena pole position yang diraihnya fantastis.”

Dari tiga balapan yang sudah berlangsung, Valentino Rossi yakin bahwa dia dan Marc Marquez akan selalu ada dalam tiap balapan. Dan boleh jadi keduanya akan terlibat duel sengit di tiap balapan.

Saat ini Rossi memimpin klasemen dengan selisih 6 poin dari pebalap di posisi kedua Andrea Dovizioso. Sementara Marquez tertinggal 30 poin dari pemimpin klasemen.

“Aku pikir balapan ini akan jadi pertarungan yang luarbiasa. Sekarang orang yang paling dekat dengan ku adalah Andrea. Dia hanya 6 poin di belakang ku, buat ku itu awal yang fantastis. Mungkin awal yang sempurna.

“Balapan masih sangat panjang dan Marc telah menunjukkan bahwa dia bisa memperbaiki kondisinya. Aku berharap begitu juga dengan Iannone, Cal dan Jorge – yang mengalami masalah di awal-awal seri, tapi mereka adalah pebalap yang berpotensi menjadi lebih baik di balapan berikutnya.”

1 COMMENT